Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Tindak Kriminal Jalanan, Polsek Medan Helvetia Gelar Patroli

Jhonson Siahaan - Jumat, 08 Desember 2023 13:24 WIB
Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Tindak Kriminal Jalanan, Polsek Medan Helvetia Gelar Patroli
Ipda Nizar Nasution SH MH bersama personil saat melakukan patroli presisi di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia. (Jhonson Siahaan)
bulat.co.id -MEDAN | Dalam menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti, Polsek Medan Helvetia melakukan Patroli Presisi, Jumat (08/12/2023). Tidak hanya itu, patroli tersebut juga dilakukan dalam menciptakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ipda Nizar Nasution SH MH mengatakan, personil Polsek Medan Helvetia melaksanakan patroli presisi di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas seperti 3C (Curas, Curanmor dan Curat), geng motor, begal, tawuran pelajar/pemuda dan premanisme.

"Patroli presisi ini dilakukan bersama dengan personil Aipda Dedi Kamseno, Aipda W Tamba dan beberapa personil Polsek Medan Helvetia lainnya. Patroli dimulai halaman dari Polsek Medan Helvetia dan mengitari wilayah hukum Polsek Medan Helvetia," kata Nizar Nasution.

Lanjut, jelas Nizar Nasution, patroli Presisi ini dibagi menjadi beberapa tim yakni Tim Pertama melaksanakan patroli mobile di sejumlah lokasi rawan gangguan kamtibmas, seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Gaperta, dan Jalan Kelambir 5. "Tim kedua melaksanakan patroli statis di beberapa objek vital, seperti kantor pemerintahan, bank dan pusat perbelanjaan," bebernya.

Nizar Nasution menuturkan, personil patroli mobile juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap tindak kejahatan. "Personil juga memberikan sosialisasi tentang bahaya geng motor dan tawuran pelajar," tegasnya.

Sambung Nizar Nasution, personil patroli statis juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan pengunjung. "Personil juga melakukan koordinasi dengan petugas keamanan objek vital untuk meningkatkan keamanan. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia," ungkapnya.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru