Warga Laporkan Anggota DPRD Medan 'Nyamar' Jadi Ojol ke Badan Kehormatan

Andy Liany - Jumat, 29 September 2023 15:00 WIB
Warga Laporkan Anggota DPRD Medan 'Nyamar' Jadi Ojol ke Badan Kehormatan
Istimewa

bulat.co.id -MEDAN| Anggota DPRD Medan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Erwin Siahaan dilaporkan ke Badan Kehormatan DPRD Medan.

Advertisement

Erwin dilaporkan terkait video viral dirinya yang nyamar menjadi ojek online (ojol). Saat itu dirinya memakai jaket ojol saat berada di dalam pesawat.

Baca Juga:

Erwin dilaporkan oleh dua warga, yakni Hormat Sitinjak dan Isron J Sinaga. Mereka menduga Erwin telah melanggar etik karena menggunakan anggaran dari DPRD Medan untuk pembelian bakpia sesuai dengan video yang viral.

Baca Juga :Bus Tabrak Dump Truck di Labuhanbatu, Satu Penumpang Meninggal di Lokasi

"Juga memang ini ada menggunakan anggaran sekretariat DPRD Medan, makanya kita serahkan ke Badan Kehormatan Dewan untuk dievaluasi, ditinjau kembali bagaimana sebenarnya tujuan dan maksud dari Bapak Erwin Siahaan dengan melakukan kegiatan viral tersebut," kata Isron J Sinaga di Kantor DPRD Medan, Jumat (29/9/23).

Namun saat mendatangi ruangan BK DPRD Medan, tidak ada ketua maupun anggota BK DPRD Medan berada di lokasi. Sehingga mereka menyerahkan laporan tersebut ke bagian tata usaha dan diterima oleh staf bernama Yuni.

Erwin disebut ke Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja (kunker). Namun dia juga melakukan orderan ojol seperti yang di video.

"Kita duga dia melakukan perjalanan dinas ke Yogyakarta berupa kunker, tetapi di samping itu juga dia melakukan orderan ojol dan dia juga sudah mengakui di videonya itu," ucapnya.

Tindakan Erwin itu dinilai sebagai hal yang tak berguna mengingat Erwin merupakan anggota DPRD Medan. Mereka menilai Erwin harusnya melakukan sesuatu yang menyentuh masyarakat.

Halaman :

Warning: A non-numeric value encountered in /home/u729743767/domains/bulat.co.id/public_html/theme/detail.php on line 313
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru