Per Hari, Tiga Orang Tewas Karena Kecelakaan di Sumut, Kapoldasu : Pengendara Taati Peraturan Lalu Lintas

Redaksi - Selasa, 26 September 2023 13:05 WIB
Per Hari, Tiga Orang Tewas Karena Kecelakaan di Sumut, Kapoldasu : Pengendara Taati Peraturan Lalu Lintas
Istimewa
Ilustrasi

bulat.co.id -MEDAN | Kapolda Sumut, Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan ada sekitar tiga orang yang tewas karena kecelakaan, setiap harinya di Sumatera Utara.

Advertisement

Atas tingkat kematian karena kecelakaan itu, Irjen Agung pun turut prihatin dan berharap angka kematian akibat kecelakaan itu bisa diturunkan.

Baca Juga:

"Dalam catatan kita, setiap hari tiga orang meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Kami prihatin, tolong tingkatkan pekerjaan kita di jalan, selamatkan mereka, kalau kita selamatkan satu saja yang tiap hari meninggal karena kecelakaan lalu lintas, itu satu ibadah yang luar biasa," kata Agung.

Baca Juga :Ini Perbedaan Tilang di Indonesia dan Luar Negeri, Kamu Harus Tahu dan Fahami

Sementara itu, Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto berharap angka kematian itu bisa diturunkan.
"Tadi disampaikan Pak Kapolda, di Sumut ini setiap hari, tiga orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas, sehingga kita bisa mengurangi satu saja setiap hari, saya yakin ini menjadi prestasi yang luar biasa," ujarnya.

Muji menyebut dalam menurunkan tingkat kematian itu harus ada kerja sama semua pihak, termasuk para pengendara. Dia berharap para pengendara dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sehingga bisa menekan tingkat kecelakaan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru