Viral, Guru SMP di Medan Ngaku Diintimidas dan Gaji Ditahan Kepsek

Redaksi - Sabtu, 16 September 2023 19:27 WIB
Viral, Guru SMP di Medan Ngaku Diintimidas dan Gaji Ditahan Kepsek
Internet

bulat.co.id -MEDAN | Satu video yang menunjukkan sejumlah guru SMP Negeri 15 Medan mengeluh karena diduga diintimidasi oleh kepala sekolah viral di media sosial.

Advertisement

Para guru juga mengaku gajinya ditahan oleh kepala sekolahnya.

Baca Juga:

Dari video viral yang dilihat,Sabtu (16/9/23), terlihat sejumlah guru menangis sembari memegang amplop saat berada di ruangan guru.

Seorang guru dalam video menceritakan jika mereka mendapat surat panggilan, namun menurutnya panggilan tersebut tidak mendasar.

Baca Juga :Mata Murid SD di Gresik Buta Dicolok Tusuk Bakso Gegara Tolak Dipalak Uang Jajan

"Kenapa kami dipanggil Pak Kabid, gaji kami ditahan sampai saat ini kami belum gajian," sebutnya.

Seorang guru bernama Cony Jeany Francis menuturkan Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Medan, Tiurmauda Situmeang, melakukan penahanan gaji karena sentimen pribadi.

"Kalau sejauh ini yang saya tahu dia karena sentimen pribadi. Ibu itu tidak suka dibongkar keburukannya. Dia mencari cara lagi bagaimana menekan saya. Dibuat lah itu menahan gaji," kata Cony kepada wartawan, Sabtu, (16/9/23).

Cony juga menuturkan Tiurmaida kerap melakukan perbuatan perploncoan terhadap guru di depan murid dan orang tua murid. Bahkan Tiurmaida pernah memanggil pengawas dari dinas pendidikan secara tiba-tiba untuk mempermalukan para guru.

"Oh kami dipermalukan. Di depan murid-murid. Di depan orang tua siswa. Pengawas sengaja ditelepon untuk datang untuk mensupervisi kami tiba-tiba. Kami dipermalukan. Kata-kata kasar, hinaan, ejekan," jelasnya.

Selanjutnya, Tiurmaida diduga melakukan penggelapan dengan menyewakan kantin dengan harga Rp 7,5 juta per tahun. Dari penuturan Cony, sebanyak 6 orang menyewa kantin itu. Dari uang sewa itu, Tiurmaida mendapatkan Rp 45 juta.Namun pengalihan uang tersebut tidak diketahui para guru.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru