Tak Ada Lapangan Bermain, Anak di Medan Manfaatkan Area Komplek Main Sepak Bola

Jhonson Siahaan - Minggu, 27 Agustus 2023 10:00 WIB
Tak Ada Lapangan Bermain, Anak di Medan Manfaatkan Area Komplek Main Sepak Bola
Johnson
Para anak-anak yang tinggal di Jalan Menteng II, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, saat memanfaatkan lahan seadanya, didepan kompleks perumahan yang sedang melakukan pengerjaan proyek, untuk bermain sepak bola.
Advertisement

Hal senada juga disampaikan anak-anak lainnya saat ditemui di depan kompleks perumahan yang sedang melakukan proyek perumahan. "Mau tidak mau, ya main disinilah om, karena sudah tidak ada lagi lapangan," kata anak-anak tersebut sambil tertawa.

Baca Juga:

Sementara itu, P Tobing, salah seorang warga sekitar mengatakan, pemerintah setempat dalam hal ini dinas terkait dan camat harus memberikan ruang dan lapangan bagi anak-anak untuk bermain sepak bola.

Baca Juga :Gudang Indomarco Nyaris Ludes Dilalap Sijago Merah, Diduga Korsleting

"Semua disulap menjadi kompleks perumahan. Lalu anak-anak itu main sepak bola dimana lagi kalau tidak bermain sepak bolanya dilahan seadanya seperti itu. Pemerintah setempat harusnya jeli lah dan berikan ruangan bermain untuk anak-anak. Mereka itu generasi penerus bangsa," ujarnya.

Tambah pria beranak tiga ini, bagaimana mau mencari bibit atau generasi muda untuk bermain sepak bola kalau tidak dari sekarang dibina dan dilatih.

"Ini harus menjalani pertimbangan dari pemerintah setempat untuk anak-anak seperti ini, karena mereka semangat untuk bermain sepak bolanya," ungkapnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru