Polda Sumut Luncurkan Fitur Tombol Darurat Cegah Kejahatan untuk UMKM

Redaksi - Sabtu, 12 Agustus 2023 11:02 WIB
Polda Sumut Luncurkan Fitur Tombol Darurat Cegah Kejahatan untuk UMKM
internet

"Apabila UMKM ini sudah mengunduh aplikasi ini dan kemudian mendapatkan suatu kondisi yang memerlukan bantuan kepolisian, maka tinggal memencet panic button yang ada di aplikasi. Maka button ini akan memanggil patroli yang paling dekat yang ada di sekitar tempat mereka berada. Ada 24 mobil patroli yang sudah siap di Medan ini, Insya Allah kurang dari 11 menit akan sampai ke titik lokasi yang ada di mana dibutuhkan," jelasnya.

Advertisement


"Apabila rekan-rekan para pengusaha warkop yang kemudian harus sampai malam membuka warung kopinya, lalu tiba-tiba ada pelanggan yang mabuk dan nggak mau bayar maka tekan panic button di Super Apps," sambung Agung.

Baca Juga :Gepeng Menjamur di Kota Medan
Mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu berharap peluncuran fitur ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya. Dengan begitu, kata Agung, pertumbuhan ekonomi di Kota Medan akan semakin baik.

"Kami akan mendampingi dan mengawal UMKM ini merasakan kenyamanan dan keamanan dalam beraktivitas untuk kegiatan perdagangan dan kegiatan lainnya. Saya berharap ini juga terus dapat mendorong pendapatan masyarakat di Kota Medan," pungkasnya. (dtc).

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru