Polda Sumut Luncurkan Fitur Tombol Darurat Cegah Kejahatan untuk UMKM

Redaksi - Sabtu, 12 Agustus 2023 11:02 WIB
Polda Sumut Luncurkan Fitur Tombol Darurat Cegah Kejahatan untuk UMKM
internet

bulat.co.id -MEDAN | Polda Sumut meluncurkan fitur tombol darurat atau panic button bagi UMKM yang mengalami aksi kejahatan di Kota Medan. Jika tombol ditekan, petugas akan sampai ke lokasi kurang dari 11 menit.


Advertisement
Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan tombol darurat merupakan salah satu fitur yang tersedia di aplikasi Super Apps Polri. Fitur ini diluncurkan di Kota Medan untuk memberikan kenyamanan serta memudahkan UMKM dalam melaporkan tindakan kejahatan yang sedang dialami.
Baca Juga :Tangan Siswi SMK di Gunung Putri Tergiling Mesin Pengolah Jahe
"Malam ini, Polda Sumut dan Polrestabes Medan meluncurkan patroli UMKM untuk menjamin seluruh kegiatan usaha UMKM pada siang, sore, malam, dan pagi hari itu dalam keadaan aman," kata Irjen Agung saat peluncuran Patroli UMKM Super Apps Polri di Medan, Jumat (11/8/2023) malam.

Agung mengatakan UMKM yang memerlukan bantuan polisi karena mengalami tindakan kejahatan bisa langsung menekan fitur tombol darurat. Nantinya, petugas terdekat yang menerima laporan melalui fitur tersebut akan segera menuju lokasi kejadian. Ada 24 mobil patroli yang disiapkan dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru