Mahasiswa Gelar Aksi Damai, Minta Kaban Inspektorat Madina Dicopot

Reza - Senin, 05 Juni 2023 16:51 WIB
Mahasiswa Gelar Aksi Damai, Minta Kaban Inspektorat Madina Dicopot
Aliansi Mahasiswa dan Aliansi Pers Kabupaten Mandailing Natal Gelar Aksi Damai Minta Bupati Copot Kaban Inspektorat

"Kami dari awal tak pernah bawa-bawa jabatan Inspektorat Kaban sebagai Ketua KAHMI. Kami menilai sebagai pejabat publik, Inspektorat Kaban sudah sangat arogan atas sikapnya dalam menanggapi wartawan," tegasnya.

Sementara itu, wartawan senior di Kabupaten Mandailing Natal, Iskandar Hasibuan menyampaikan terimakasih atas dukungan dari adik-adik mahasiswa yang selalu mendukung keterbukaan informasi publik di Madinah. Dengan adanya aksi damai ini, menjadi cambuk bagi Pamkab Madina agar lebih menghargai tugas-tugas jurnalistik.

"Aksi ini cambuk untuk bupati serta wakil bupati dalam memilih dan menempatkan pembantunya dalam mewujudkan pembangunan. Bagaimana seorang wartawan bisa mengakses informasi dengan mudah jika pejabat publiknya arogan," tegasnya.

Karena itu, Iskandar meminta Bupati Madina, HM. Ja'far Sukhairi Nasution untuk tegas melakukan evaluasi jabatan Kaban Inspektorat. Sehingga tidak ada lagi pejabat-pejabat publik yang arogan dan tertutup terhadap wartawan.

"Saya minta Bupati copot Kaban Inspektorat. Pejabat publik, seharusnya bisa lebih terbuka apalagi sama kami wartawan. Baik dalam menyampaikan informasi maupun menjawab konfirmasi wartawan," ucapnya.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru