Terima WTP dari BPK, Momentum bagi Madina Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

- Senin, 15 Mei 2023 21:06 WIB
Terima WTP dari BPK, Momentum bagi Madina Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Istimewa
Pengamat Ekonomi Madina, Irwan Hamdani Daulay.

bulat.co.id - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

Advertisement

LHP BPK atas LKPD Madina itu disampaikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan di auditorium BPK Perwakilan Sumatera Utara, Kota Medan pada Selasa (9/5/23) malam.

Pengamat Ekonomi Madina, Irwan Hamdani Daulay menyampaikan, raihan predikat terbaik dalam penilaian laporan keuangan pemerintah itu merupakan prestasi yang patut dibanggakan oleh semua pihak terlebih jajaran Pemkab Madina saat ini.

Baca Juga:Bupati Madina Paparkan Prestasi Madina Diawal Tahun 2023

"Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK -RI terhadap laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2022 ini adalah prestasi yang patut dibanggakan oleh kita semua, terlebih jajaran Pemkab Madina saat ini, setelah selama 23 tahun berupaya terus untuk mencapai predikat tertinggi dalam tata kelola keuangan daerah tersebut, ternyata pada saat Bupati diemban Ja'far Sukhairi Nasution hasil bersejarah tersebut dapat diraih," sebut Irwan, Senin (15/5/23), seperti dilansir dari RMOL.

Irwan menyampaikan, prestasi yang diraih ini nantinya dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan momentum meraih prestasi-prestasi berikutnya, terlebih prestasi mengurangi angka kemiskinan, pengangguran dan perbaikan infrastruktur publik yang akan bermanfaat menstimulasi geliat ekonomi masyarakat di tingkat bawah.

Apalagi pada saat ini kata Irwan, ruang fiskal yang tersedia dalam APBD Madina sangat sempit terutama anggaran bagi pelayanan kebutuhan dasar masyarakat Madina yang saat ini berjumlah 484.874 jiwa (BPS: 2023).

Baca Juga:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru