Bupati Madina Buka Kegiatan Jambore Kader PKK

Reza - Rabu, 09 Oktober 2024 19:40 WIB
Bupati Madina Buka Kegiatan Jambore Kader PKK
istimewa
Bupati Mandailing Natal, Sukhairi Nasution ketika memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan Jambore kader PPK se-Madina, Rabu (9/10/2024).
bulat.co.id - Bupati Mandailing Natal (Madina) H. M Jafar Sukhairi Nasution membuka kegiatan jambore kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat kabupaten di gedung Serbaguna H. Amru Daulay, Desa Parbangunan, Panyabungan, Rabu (9/10/2024).

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, salah satu maksud jambore kader PKK adalah untuk mempertemukan dan memperkokoh persaudaraan sesama kader, sehingga melalui kegiatan ini wawasan pengetahuan dan persahabatan para kader meningkat.

Advertisement

"Kita sepakat bahwa semua jajaran TP PKK di Madina telah giat dalam mengaplikasikan 10 program PKK. Misalnya menampilkan perannya membantu pemerintah dalam pembangunan daerah," katanya.

Baca Juga:

Kedepannya kata Sukhairi, rencana pelaksanaan jambore kader PKK tidak saja dilaksanakan di Kabupaten tapi secara bergiliran di kecamatan, tujuannya agar dapat memberi efek positif bagi kader dan masyarakat.

Sukhairi menambahkan gerakan PKK memiliki posisi yang strategis karena memiliki kader yang tersebar sampai ketingkat dasawisma.

"Saya berharap PKK dapat berpartisipatif dalam pembangunan yang diawali dengan menata keluarga dalam perencanaan kesehatan dan penguatan ekonomi sehingga mewujudkan ketahanan keluarga," ujarnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru