El Ritonga Ajak Siswa-siswi MAN 1 Panyabungan Kenali Diri Mereka

Reza - Jumat, 26 Juli 2024 11:32 WIB
El Ritonga Ajak Siswa-siswi MAN 1 Panyabungan Kenali Diri Mereka
istimewa
El Ritonga Ajak Siswa-siswi MAN 1 Panyabungan Kenali Diri Mereka
bulat.co.id - Ratusan murid serta guru dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Panyabungan terima motivasi dari El Ritonga. Motivasi ini diberikan oleh El Ritonga dalam sesi diskusi di Gedung Aula, MAN 1 Panyabungan, Jum'at (26/7/2024).

Dalam diskusi ini para siswa merasa mereka diajak mengenal diri mereka. Agar para siswa bisa memperbaiki diri dan terus untuk belajar. El Ritonga memberikan pengetahuan bahwa sebagai manusia, diri kita memiliki kemapuan yang lebih.

Advertisement

"Hal yang penting sebenarnya adalah kita mengenal diri kita. Agar kita bisa memperbaiki apa yang kita yang anggap salah. Karena kita memiliki kapasitas 5 milyar otak kanan dan kiri kita," ungkap musisi yang juga psikolog ini.

Baca Juga:

El Ritonga mengajak para siswa untuk mengetahui kapasitas mereka sendiri. Khususnya bagi siswa-siswi yang akan masuk Universitas. Sehingga para siswa-siswi mengetahui berapa kapasitas mereka.

"Jangan ikut-ikutan untuk memilih jurusan apa yang tidak kita sanggup. Kita harus andalkan diri kita. Jangan pernah andalkan orang tua, karena kemampuan kita adalah modal kita yang sebenarnya," jelas El Ritonga.

Bahkan beberapa siswa-siswi sempat dipanggil El Ritonga ke depan untuk berbicara jujur apakah mereka mengenal diri mereka. Salah satunya, Anggina Rahayu. Dirinya mengatakan setelah mendengar apa yang disampaikan oleh El Ritonga sedikit paham tentang dirinya.

"Setelah mendengar apa yang disampaikan oleh Bapak El Ritonga saya jadi sedikit paham tentang siapa diri saya. Karena itu saya akan berusaha memaksimalkan kapasitas saraf di otak saya. Mulai saat ini saya akan menambah wawasan saya," tutur Anggina.

Acara diskusi serta motivasi ini dibuka oleh Kepala Sekolah MAN 1 Panyabungan, Hj. Salbiah, S.Ag, MM. Dirinya mengatakan, acara diskusi ini diharapkan membuka wawasan siswa-siswi MAN 1 Panyabungan.

Khususnya bagi siswa-siswi yang akan masuk ke Universitas dalam memilih jurusan.

"Alhamdulillah, semoga siswa-siswi kami bisa terbuka wawasannya. Khususnya dalam mengenal diri mereka, dan untuk siswa-siswi kelas 12 agar bisa memilih dan menentukan jurusan untuk melanjutkan pendidikannya," ungkap Salbiah.

Halaman :
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru