Dua Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Atika: Ini Hasil Kerja Keras Kita Semua

Reza - Rabu, 29 Mei 2024 09:50 WIB
Dua Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Atika: Ini Hasil Kerja Keras Kita Semua
istimewa
Dua Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Atika: Ini Hasil Kerja Keras Kita Semua
bulat.co.id - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali meraih prestasi dengan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini WTP ini diraih berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Utara (Sumut).

Advertisement

Laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution dan Ketua DPRD Madina H Erwin Efendi Lubis di Kantor BPK Sumut, Medan, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga:

Turut hadir Sekda Madina Alamulhaq Daulay, Inspektur Madina Rahmad, Asisten I Setdakab Madina Sahnan Pasaribu, dan Kaban BPKAD Yas Adu Zakirin.

Opini WTP ini menjadi yang ke-2 kalinya diraih oleh Pemkab Madina, dimana sebelumnya opini WTP pertama diperoleh atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tahun 2022.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution mengatakan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas semua pihak terutama dalam pengelolaan keuangan daerah yang telah memenuhi prinsip-prinsip akuntansi yang baik dan sesuai dengan Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN) oleh BPK RI.

"Ini kita bangga, namun tidak berpuas diri. Maka dari itu kami atas nama Pemkab Madina mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah termasuk lembaga legislatif," kata Atika.

Atika juga menyampaikan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Madina atas kerjasama dan kolaborasi yang baik. Dengan kerjasama dan kolaborasi, mampu mempertahankan qopini WTP.

"Untuk meraih WTP sangat sulit, mempertahankannya juga lebih sulit," kata Atika.

Untuk perbaikan kedepan, kata Atika, tentu sesuai dengan buku yang diterima akan menjadi pedoman dalam pengelolaan keuangan.

"Bagaimana kita menjadi lebiqh akuntabel sehingga setiap rupiah yang ada ini lebih terasa manfaatnya," lanjut Atika.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru