Wadih Al-Rasyid Apresiasi Pembatalan PPPK Kesehatan, Awal Terbukanya Kecurangan

Reza - Kamis, 11 Januari 2024 15:30 WIB
Wadih Al-Rasyid Apresiasi Pembatalan PPPK Kesehatan, Awal Terbukanya Kecurangan
internet
Wadih Al-Rasyid, Founder Madina Care
bulat.co.id - Founder Madina Care, Wadih Al-Rasyid mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang beberapa waktu lalu telah mengeluarkan pembatalan terhadap beberapa peserta seleksi PPPK Tenaga Kesehatan di Madina.Langkah ini dianggap Wadih cukup baik dalam mengembalikan kepercayaan publik. Hanya saja, langkah ini dianggap Wadih sudah terlambat dan malah membuat polemik tersendiri di tubuh Pemkab Madina.

Advertisement
"Logika saja, kalau hasil PPPK Kesehatan bisa dibatalkan jika ditemukan kecurangan, mengapa hasil PPPK Guru tidak bisa? Toh, SKT Tambahan itu adalah kebijakan dari pemerintah daerah sendiri, sehingga proses pembatalan ini ada ditangan pak Bupati," tegas Wadih.

Baca Juga:
Wadih pun menilai, pembatalan kelulusan peserta PPPK Kesehatan ini sama saja membuka bobroknya pelaksanaan seleksi PPPK di Kabupaten Madina. Mulai dari tidak professionalnya panitia, hingga diduga ada unsur suap menyuap.

"Kalau kita kaji, ini salah satu bentuk tidak profesionalnya Pemkab Madina. Ada unsur kecurangan yang jelas, tapi diloloskan," ungkap Aktivis HMI ini.

Wadih khususnya mengapresiasi sikap Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi yang menyetujui pembatalan terhadap Adik Kandungnya yang merupakan dokter di Puskesmas Kotanopan.

Adapun alasan pembatalan kelulusan terhadap adik kandung Wakil Bupati Madina, karena AKN belum mengabdi selama 2 tahun atau lebih di Puskesmas Kotanopan.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru