Puluhan Pondok Santri Mustafhawiyah Purba Baru Hanyut Terbawa Arus Sungai

Reza - Kamis, 21 Desember 2023 08:30 WIB
Puluhan Pondok Santri Mustafhawiyah Purba Baru Hanyut Terbawa Arus Sungai
Istimewa

bulat.co.id -MADINA | Sebanyak 30 lebih pondoksantripesantrenPurbaBaruhanyutterbawaarussungai Aek Singolot yang meluap di Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten MandailingNatal (Madina), Rabu (20/12/23) malam.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, puluhan pondoksantri yang hanyutterbawaarussungai Aek Singolot berada di pinggiran sungai.

Baca Juga:

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Mukhsin Nasution ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini tim BPBDMadina dan Basarnas sedang berada di lokasi melakukan evakuasi terhadap para santri.

"Untuk penyelamatan para santri tim BPBD dan Basarnas Madina sedang melakukan evakuasi terhadap para santri dengan memindahkan mereka ke tempat yang lebih tinggi dan mesjid-mesjid terdekat," terangnya.

Mukhsin juga menguraikan, tindakan sigap dan tangguh ini dilakukan atas perintah Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution agar dengan segera melakukan penyelamatan dan evakuasi terhadap para santri.

Dan Alhamdulillah katanya, mengenai musibah hanyutnya puluhan pondoksantripesantren Musthafawiyah Purba baru yang ada di pinggiran sungai Aek Singolot ini, tidak ada korban.

"Terkait musibah hanyutnya pondoksantri yang ada di pinggiran sungai Aek Singolot, tidak ada korban jiwa," tandasnya mengakhiri.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru