Kecamatan Tambangan Lakukan Sertijab, Camat Minta Kades Terpilih Langsung Bekerja 

Reza - Kamis, 09 November 2023 10:15 WIB
Kecamatan Tambangan Lakukan Sertijab, Camat Minta Kades Terpilih Langsung Bekerja 
Istimewa

bulat.co.id -MADINA | Pemerintah Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, melaksanakan sertijab (serah terima jabatan) kepala desa dari penjabat ke kepala desa terpilih di Aula Kantor Camat Tambangan, Kelurahan Laru Lombang, Rabu (8/11/23).

Advertisement

Sertijab ditandai dengan penyerahan aset desa secara simbolis. Dalam acara Sertijab ini juga Camat Tambangan minta kepada kepala desa terpilih untuk langsung bekerja dan fokus pada administrasi kependudukan di desanya.

Baca Juga:

Camat Tambangan Muslih Lubis mengatakan petikan SK kepala desa telah diterima pihak kecamatan dan akan segera dibagikan kepada setiap kepala desa terpilih.

Baca Juga :Madina Panggil Ketua TPPS">Jampi Sumut Minta DPRD Madina Panggil Ketua TPPS

"Sejak dilantik Pak Bupati di Gedung Serbaguna beberapa hari lalu, saudara-saudara kepala desa terpilih telah sah dan resmi bertugas," katanya.

Sebagai tugas awal, Muslih meminta setiap kepala desa di Kecamatan Tambangan untuk melakukan perbaikan data dan administrasi penduduk (adminduk).

"Updatedata. Bukan hanya yang lahir, tapi yang meninggal pun dilaporkan. Administrasi desa yang baik penting dalam merancang pembangunan desa," sebutnya.

Untuk itu, dia berharap kepala desa terpilih berkoordinasi dengan semua pihak, terutama instansi yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

"Koordinasi dengan Dukcapil. Lengkapi adminduk warga," pesannya.

Muslih Lubis berharap tidak ada pengotak-kotakan masyarakat akibat perbedaan pilihan pada pilkades lalu.
"Juga jaga netralitas politik. Tahun depan itu kita menghadapi tahun politik," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Muslih memimpin Forkopimcam yang hadir untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Tambangan yang telah menyukseskan pelaksanaan pilkades.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru