Zakaria Rambe : Wabup Madina Jangan Bersikap Seperti Anak-anak

Reza - Selasa, 24 Oktober 2023 14:39 WIB
Zakaria Rambe : Wabup Madina Jangan Bersikap Seperti Anak-anak
Istimewa
Zakaria Rambe

bulat.co.id -MADINA | Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi tidak boleh menutup-nutupi perihal anggaran penurunan stunting di Madina.

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Kehormatan Kongres Advokat Indonesia (KAI) DPD Sumatera Utara, Zakaria Rambe. Bahkan Zakaria pun menyebut Wakil Bupati untuk bersikap dewasa dan bertanggung jawab.

Baca Juga:

"Wakil Bupati Madina yang juga menjabat sebagai ketua tim penurunan stunting tidak bersikap seperti anak-anak. Anggaran stunting itu menggunakan APBN yang sudah seharusnya diketahui oleh publik, melalui media massa," jelasnya ketika dimintai keterangan terkait sikap Wakil Bupati Madina, Selasa (24/10/23).

Baca Juga :Madina Layangkan Surat Konfirmasi TertulisTerkait Stunting">Hari Ini SMSI Madina Layangkan Surat Konfirmasi TertulisTerkait Stunting

Sehingga sudah seharusnya Atika untuk menjawab atau berusaha mengumpulkan data terkait anggaran tersebut. Zakaria menilai, dengan sikap Atika seperti ini, menunjukkan Atika tidak mau tahu atau melepaskan tanggung jawabnya sebagai Wakil Bupati.

"Jawaban saya tidak tahu ini seolah-olah dia tak perduli. Anggaran penurunan Stunting ini, uang rakyat yang harus dipertanggung jawabkannya. Secara kedinasan, Atika akan bertanggungjawab kepada DPRD. Secara moral, masyarakat harus tahu kemana saja uangnya dipergunakan," ucap Zakaria.

Selain itu, Zakaria menambahkan langkah yang diambil oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Madina sudah tepat. Dia mengatakan, sebagai bagian dari kontrol sosial, SMSI lakukan langkah tepat.

"Apa yang dilakukan SMSI sudah tepat. Surat konfirmasi tertulis yang dikirimkan adalah bagian dari pelaksanaan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik. Surat ini harus dijawab oleh Wakil Bupati agar tidak ada kecurigaan bahwa dia menutupi anggaran tersebut," ujarnya.

Zakaria pun menilai sikap Wakil Bupati ini akan menimbulkan kecurigaan bagi masyarakat. Hal ini dikarenakan anggaran stunting yang cukup besar tidak diketahui untuk apa saja penggunaannya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru