Bawa Keranda Mayat, Puluhan Mahasiswa Tuntut Penjelasan Stunting

Reza - Rabu, 11 Oktober 2023 13:10 WIB
Bawa Keranda Mayat, Puluhan Mahasiswa Tuntut Penjelasan Stunting
Kerenda Mayat diusung oleh puluhan mahasiswa dari Aliansi BEM Se- Kabupaten Madina dalam aksi demontrasi untuk mempertanyakan penanganan Stunting.

bulat.co.id -MADINA | Puluhan mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se- Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan aksi demontrasi di depan Kantor Bupati Madina, Rabu (11/10/23).

Advertisement

Aksi ini dilakukan untuk mempertanyakan penanganan Stunting di Kabupaten Madina. Kedatangan puluhan mahasiswa dengan mengusung Kerenda mayat ini untuk menampilkan matinya keadilan dan kesejahteraan masyarakat di Madina.

Baca Juga:
Baca Juga :Madina Perintahkan Kapolsek MBG Hentikan Tambang Emas Ilegal">Kapolres Madina Perintahkan Kapolsek MBG Hentikan Tambang Emas Ilegal

Koordinator Aksi, Yahya dalam orasinya meminta pihak Pemkab Madina untuk memaparkan apa saja yang sudah dilakukan untuk menekan tingginya Stunting di Madina. Karena menurutnya, akibat tidak ada aksi dari Pemkab Madina, Stunting di Madina telah memakan korban jiwa.

"Beberapa waktu lalu, ada diberitakan di media tentang anak bayi Stunting yang meninggal. Ini yang ingin kami pertanyakan apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemkab Madina," teriaknya.

Yahya juga mempertegas bahwa mereka datang ke kantor Bupati untuk bertemu dengan Ketua Tim Penanganan Stunting Madina, Atika Azmi Utammi yang juga Wakil Bupati Madina. Mereka datang untuk mendengar penjelasan dan penjabaran apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemerintah.

"Anggaran Stunting ini cukup besar. Tapi mengapa bisa memakan korban jiwa. Dan ini terjadi di Ibukota Kabupaten sendiri, Kecamatan Panyabungan. Ada apa, kami hanya ingin meminta penjelasan saja dan memberikan solusi yang kami punya," jelasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru