Kapolres Madina Perintahkan Kapolsek MBG Hentikan Tambang Emas Ilegal

Reza - Selasa, 10 Oktober 2023 15:47 WIB
Kapolres Madina Perintahkan Kapolsek MBG Hentikan Tambang Emas Ilegal
Kapolsek MBG, AKP Budi Sihombing bersama Forkopimcam mensosialisasikan tambang emas Ilegal di kawasan Aek Silolo, Senin (9/10/23).

bulat.co.id -MADINA | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mandailing Natal (Madina) AKBP H M Reza Chairul Akbar Siddiq, SIK, SH, MH langsung menurunkan perintah kepada Kapolsek Muara Batang Gadis AKP Budi Sihombing, untuk menghentikan penambangan emas di Sungai Aek lolo wilayah Siulangaling Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG).

Advertisement

Kapolsek MBG AKP Budi Sihombing bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) MBG langsung bergerak guna memberikan himbauan kepada pelaku penambangan emas tanpa izin. Selain itu Kapolsek juga menghentikan segala aktivitas penambangan emas yang mengakibatkan kerusakan alam dan ancaman bencana banjir bandang di wilayah Siulangaling.

Baca Juga:
Baca Juga :SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Tandatangani Komitmen Bebas Narkoba dan Judi Online

"Kita sudah turun langsung ke Lokasi untuk menghimbau masyarakat secara persuasif untuk segera menghentikan aktivitas penambangan emas tanpa izin. Kegiatan ini kami laksanakan kemarin, Senin (9/10/23). Sesuai dengan perintah langsung dari Kapolres Madina," ungkap AKP Budi Sihombing.

Berhentinya aktivitas penambangan di Sungai Aek Lolo Wilayah Siulangaling turut dibenarkan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Lubuk Kapundung Jufri Pulungan. Seperti yang diungkapkannya ketika dihubungi melalui pesan massenger, Selasa (10/10/23).

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru