Warga Rela Antre Berpanas-panasan Demi Beras Bantuan 10 Kg

Reza - Selasa, 26 September 2023 21:00 WIB
Warga Rela Antre Berpanas-panasan Demi Beras Bantuan 10 Kg
Reza
Ribuan warga dari 5 Kecamatan di Kabupaten Madina rela antri demi mendapatkan beras bantuan 10 kg.

bulat.co.id -MADINA | PT Pos Indonesia Kantor Cabang Panyabungan salurkan beras bulog kualitas Medium bantuan dari Badan Pangan Nasional kepada ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Senin (25/9/2023).

Advertisement

Tampak ribuan warga dari 5 Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) rela antre berpanas-panasan untuk mendapatkan beras dengan ukuran 10 kg tersebut.

Baca Juga:
Baca Juga :Aktif Publikasikan Kegiatan Polri, SMSI Madina Terima Penghargaan

Bantuan beras ukuran 10 kilogram ini disalurkan secara bertahap selama satu minggu ke depan. Bantuan beras yang disalurkan pemerintah ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mengatasi kerawanan pangan sekaligus membantu masyarakat di tengah harga beras yang kian melambung tinggi.

Meski berada di tengah terik matahari yang panas, warga yang antre menunggu giliran tak menjadi penghalang bagi mereka untuk mendapatkan beras bantuan tersebut.

Angraeni (25), salah satu penerima manfaat asal Kecamatan Panyabungan Kota mengaku, meski sudah panas-panasan, namun ia rela menunggu antrean demi mendapatkan bantuan beras tersebut. Karena menurutnya, dengan adanya bantuan ini, ia dan keluarganya sangat terbantu di tengah harga beras yang semakin melambung.

"Sangat membantu sekali pak di tengah harga beras yang lagi naik, mudah-mudahan bisalah pak kami konsumsi beras ini dalam waktu seminggu," ucapnya.

Tak hanya itu, Anggareni juga mengatakan, selain sudah panas-panasan menunggu antrean di tengah terik matahari, ia bersama penerima manfaat lainnya juga harus rela menunggu beberapa jam sebelum dipanggil untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Dari tadi siang pak, baru ini kebagian setelah beberapa jam menunggu, soalnya yang datang ramai dan antri dulu menunggu panggilan baru dikasih," tuturnya.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru