Ladang Ganja 3 Hektare di Madina Dimusnahkan TNI

Redaksi - Jumat, 22 September 2023 17:15 WIB
Ladang Ganja 3 Hektare di Madina Dimusnahkan TNI
Istimewa
Ladang ganja dimusnahkan

bulat.co.id -PENYABUNGAN | Seluas 3 hektare ladang ganja yang ditemukan di Desa Rantau Natas, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Manidiling Natal dimusnahkan.

Advertisement

Pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim, Kamis (21/9/23).

Baca Juga:

Danrem mengatakan, penemuan ladang ganja itu berawal dari peninjauan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Yonif 123/RW beberapa waktu lalu.

Baca Juga :Madina Terima Copy Izin Tamirul Falah Pasok Material MBLB Lapas Panyabungan">Bapenda Madina Terima Copy Izin Tamirul Falah Pasok Material MBLB Lapas Panyabungan

Dari laporan intelijen diketahui bahwa ada ladang ganja di sekitar daerah latihan. Selanjutnya Danrem bersama tim langsung melaksanakan briefing (diskusi) dan melakukan pengecekan sesuai laporan yang diterima.

Setibanya di lokasi yang dituju, ternyata benar ada ditemukan ladang ganja seluas tiga hektare dengan kondisi siap panen dengan jumlah lebih kurang 35 ribu batang pohon ganja.

Usai penemuan ladang ganja itu, dilakukanlah pemusnahan dengan cara dicabut dan dibakar. Pemusnahan itu sebagai bentuk komitmen TNI AD khususnya Korem 023/KS dalam rangka pemberantasan dan peredaran narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru