PWI Madina Minta Bupati Aktifkan Diskominfo

Reza - Rabu, 23 Agustus 2023 17:45 WIB
PWI Madina Minta Bupati Aktifkan Diskominfo
Reza
Ketua PWI Madina, M. Ridwan Lubis


Advertisement

Baca Juga:

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Sumut Bidang Pendidikan, Sugiatmo, menilai maksud bupati meminta FKUB karena menilai lembaga ini memiliki peran strategis dan bisa langsung berkomunikasi sama masyarakat. Sehingga bupati mengharapkan FKUB bisa memberikan pencerahan untuk bijak menggunakan media sosial.

Baca Juga :Anak Ketua SMSI Madina Sukses Kibarkan Merah Putih di Istana Negara


"Dalam hal ini, bupati menilai FKUB punya peranan penting. Hanya saja khusus untuk media massa, bupati bisa menekan Dinas Kominfo. Pihak Kominfo juga seharusnya tanpa ada perintah, bisa mengklarifikasi berita-berita yang tidak tepat," tutur Sugiatmo melalui pesan Whatapps, Rabu (23/8/2023).

Sugiatmo menilai, Kominfo sebagai corong informasi pemerintah harusnya lebih sensitif atau peka untuk menyebarkan informasi-informasi terkait kegiatan di pemerintahan. Sehingga masyarakat akan lebih mudah menerima informasi terkait kegiatan pemerintah.

"Kalau kominfonya tidak berfungsi yang dirugikan adalah pemerintah dalam hal ini kepala daerah, karena informasi program-program pembangunan tidak terekspos secara luas," tegasnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru