Kertas Suara Salah Cetak, Pilkades Serentak di 6 Desa Madina Ditunda

Reza - Senin, 21 Agustus 2023 13:15 WIB
Kertas Suara Salah Cetak, Pilkades Serentak di 6 Desa Madina Ditunda
Reza
Plt. Kadis PMD Madina, Mienul Lubis
bulat.co.id -MADINA | Pilkades serentak di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sedang berlangsung pada hari ini, Senin (21/8/2023). Namun dikabarkan ada 6 desa yang ikut pelaksanaan Pilkades serentak mengalami kendala.


Advertisement

Sehingga pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) harus bekerja keras mencetak ulang kertas suara yang salah cetak. Hal ini diungkapkan Plt. Kepala Dinas PMD, Mienul Lubis, Senin (21/8/2023).

Baca Juga:
Baca Juga :500 Pasukan TNI Diturunkan Amankan Pilkades Serentak di Madina

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak percetakan. Saat ini sedang proses mencetak ulang kertas suara yang salah, dan akan segera kami distribusikan kembali ke desa-desa," ungkap Mienul melalu sambungan telepon.

Enam desa yang mengalami salah cetak, yakni Desa Desa Gunungtua Jae, Kecamatan Panyabungan, Desa Maga Lombang, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Desa Hutarimbaru, Kecamatan Ulupungkut, Desa Rumbio, Kecamatan Panyabungan Utara, Desa Lubuk Bondar Panjang, Kecamatan Batang Natal, dan Desa Gunung Barani, Kecamatan Panyabungan.

Menurut Mienul, salah cetak tersebut karena adanya kesalahan penempatan nomor urut calon kepala desa dengan fotonya. Sehingga kesalahan ini menimbulkan kebingungan dari masyarakat.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru