500 Pasukan TNI Diturunkan Amankan Pilkades Serentak di Madina

Reza - Minggu, 20 Agustus 2023 16:01 WIB
500 Pasukan TNI Diturunkan Amankan Pilkades Serentak di Madina
Istimewa
Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak di Mako Koramil 13 Panyabungan, Minggu (20/8/2023).

bulat.co.id -MADINA | Sebanyak 500 orang personil TNI dari Kodim 0212/ TS adakan Apel Gabungan sekaligus pembagian tugas pengaman Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Advertisement

Dandim 0212/ TS Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan pasukan yang dikerahkan untuk pengamanan Pilkades. Pasukan ini akan akan dibagi di beberapa desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Baca Juga:

"Apel kesiapan ini dalam rangka pengamanan Pilkades di Kabupaten Madina, sekaligus cek kesiapan personil TNI dalam pengamanan Pilkades yang diselenggarakan besok," kata Dandim di Mako Koramil 13 Panyabungan, Minggu (20/8/23).

Baca Juga :Sudah Diumumkan, Ini Nama-nama Anggota Bawaslu Wilayah Tabagsel

Dandim juga menjelaskan agar pasukan yang diturunkan ini dapat menjaga dan mengamankan jalannya Pilkades serentak agar berjalan aman dan damai. Serta mengantisipasi potensi-potensi konflik yang ditakutkan terjadi dalam pelaksanaan Pilkades serentak tersebut.

"Pasukan lapangan nanti tetap siaga, dan kita juga berikan arahan kepada setiap anggota agar siap mengamankan jalannya Pilkades yang aman dan damai, serta tidak ada warga maupun masyarakat yang menimbulkan konflik," tegas Dandim.

Dandim juga memberikan arahan kepada semua Babinsa yang ditugaskan agar melaksanakan semua Prosedur Tetap (Protap) yang sudah diarahkan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru