Aulia Andri : Wabup Madina Harus Perbaiki Komunikasi Dengan Wartawan

Reza - Rabu, 09 Agustus 2023 17:45 WIB
Aulia Andri : Wabup Madina Harus Perbaiki Komunikasi Dengan Wartawan
istimewa
Aulia Andri
bulat.co.id -MADINA | Pemberitaan tentang mobil dinas (mobnas) Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang viral dalam beberapa minggu ini tampaknya memancing komentar dari Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi. Menurut Atika pemberitaan atas mobnasnya ini, dianggapnya tendensius walaupun pada akhirnya diakuinya bahwa dirinya mengaku salah.

Advertisement

Hal ini pun menarik perhatian dari Pengamat Komunikasi Politik, Aulia Andri. Menurut Aulia, seharusnya Wakil Bupati Madina bisa legowo dan berterimakasih atas kritikan yang disampaikan wartawan dalam memberitakan mobnas tersebut.

Baca Juga:
Baca Juga :Madina Berbau Korupsi">Pengadaan Mobil Damkar Mini di Madina Berbau Korupsi

"Jabatan yang diemban Wabup ini merupakan jabatan publik. Jadi sudah seharusnya Wabup berterimakasih kepada kritikan dari wartawan. Karena kritikan yang disampaikan untuk pembelajaran bagi Wabup," ungkapnya melalui Whatsapp, Rabu (9/8/23).

Bahkan dia pun menilai seharusnya Wabup merubah gaya komunikasi beliau. Sehingga terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan wartawan. Sehingga, apa yang menjadi capaian Pemerintah daerah bisa tersampaikan kepada masyarakat Madina.

"Perbaiki saja komunikasinya. Jangan anggap pemberitaan tendensius atau memojokkan. Jika memang terus dianggap memojokkan, maka keberhasilan Pemkab tidak bisa disampaikan langsung ke masyarakat," tegasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru