Dapur Penyulingan dan Gudang Penimbunan Minyak Ilegal Subur di Langkat

Redaksi - Rabu, 05 Juli 2023 10:22 WIB
Dapur Penyulingan dan Gudang Penimbunan Minyak Ilegal Subur di Langkat
Ahmad
Lokasi penyulingan minyak mentah ilegal

Dari hasil penyulingan itu, menghasilkan berbagai jenis bahan bakar minyak (BBM) seperti bio solar, pertalite, dan jenis pertamax. Selanjutnya, produk BBM dari hasil penyulingan ilegal itu dipasarkan ke mafia – mafia penimbun BBM.

Advertisement

Baca Juga:

"Kenapa sampai saat ini kok dibiarkan terus beroperasi. Seperti yang kita ketahui, sudah sering terjadi kebakaran di dapur – dapur penyulingan minyak di Langkat ini. Semestinya, aparat penegak hukum (APH) menindak tegas siapa pun pemainnya. Bukan malah 'tutup mata'," harap warga.

Baca Juga :Jembatan Sei Bingai Makan Korban, Ibu dan Anak Terjun ke Sungai

Selain itu, di Dusun II Sepakat, Desa Serapuh Asli, Tanjung Pura, Langkat, Sumatera Utara, terdapat gudang yang diduga digunakan untuk menimbun BBM. Bahkan, gudang itu disebut – sebut sudah beroperasai sejak setahun terakhir.

Diinformasikan, dapur penyulingan condensat di Tanjung Pura, Padang Tualang dan Gebang telah beberapa kali terbakar dan menimbulkan ledakan hebat. Tapi para pengelolanya terkesan acuh dengan risiko yang ditimbulkan. Dengan dalih untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, mereka abai dengan keselamatan warga sekitar. (Ahmad)

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru