Lima Nelayan Asal Langkat Diamankan Maritim Diraja Malaysia

Hendra Mulya - Senin, 06 Februari 2023 18:27 WIB
Lima Nelayan Asal Langkat Diamankan Maritim Diraja Malaysia
Istimewa
Kelima nelayan asal Kabupaten Langkat diamankan Maritim Diraja Malaysia
bulat.co.id - Lima nelayan asal Kabupaten Langkat diamankan Maritim Diraja Malaysia. Mereka ditangkap karena diduga melewati batas teritorial antara Indonesia dan Malaysia.

Kelima nelayan tersebut masing-masing, Sunar (21) selalu Tekong boat, Alang (50), Dedek (21) Hasan (50) dan Yaman (21). Seluruh nelayan yang ditangkap merupakan warga Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat.

Informasi diperoleh menyebutkan, mereka tertangkap Maritim Diraja Malaysia pada Sabtu (4/2/2023) pada pukul 12.46 WIB di daerah Batu Putih Nautika Barat Daya, Pulau Kendi, Selat Melaka.

Menurut Bos Pasar Ikan Lama, Nafi (50)mengatakan belum lama ini, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Langkat sudah memberikan sosial kepada nelayan agar menjauhi batas teritorial perairan Malaysia. Namun sepertinya hal ini tidak dihiraukan, sehingga masih ada saja nelayan yang ditangkap karena masuk ke wilayah terlarang.

"Sudah sering dilakukan sosialisasi agar nelayan tidak masuk ke wilayah teritorial terlarang, namun kejadian ini kembali terulang. Kita berharap ke lima nelayan segera dibebaskan," ujarnya, Senin (7/2/2023).

Saat ini belum diketahui kabar terbaru tentang ke lima nelayan asal Langkat tersebut. Namun keluarga berharap agar masalah ini cepat selesai dan kelimanya kembali ke Kabupaten Langkat.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru