Miris, Hampir 22 Tahun 150 KK di Desa Ini Tak Pernah Rasakan Aliran Listrik

Hampir 22 Tahun 150 KK di Desa Ini Tak Pernah Rasakan Aliran Listrik
Hendra Mulya - Selasa, 03 Januari 2023 19:53 WIB
Miris, Hampir 22 Tahun 150 KK di Desa Ini Tak Pernah Rasakan Aliran Listrik
Foto: Istimewa
Kampung Sei Minyak, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat ini salah satunya. Warga di sini sudah hampir 22 tahun tidak merasakan aliran listrik.
bulat.co.id -Meski saat ini pemerintah terus menggalakan pembangunan dari kota hingga pelosok desa, namun masih ada saja wilayah yang belum tersentuh dan merasakan hal itu.

Seperti di Kampung Sei Minyak, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat ini salah satunya. Warga di sini sudah hampir 22 tahun tidak merasakan aliran listrik.

Untuk mendapatkan penerangan, 150 kepala keluarga (KK) ini harus bergantung pada genset (Generator Set) milik seorang warga yang disewakan kepada mereka.

Salah seorang warga, Heri (40) mengatakan, sejak tahun 2000 hingga saat ini, warga di desa tersebut belum merasakan aliran listrik dan harus hidup di siang hari tanpa penerangan listrik Negara.

"Warga di desa ini sangat ingin dan mendambakan aliran listrik. Sebab kami sangat membutuhkan listrik untuk kehidupan kami sehari-hari," ujarnya, Selasa (3/1/2023).

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru