Harimau Sumatera yang Dievakuasi Dari Kawasan Besitang Jalani Isolasi

Hendra Mulya - Jumat, 23 Desember 2022 11:15 WIB
Harimau Sumatera yang Dievakuasi Dari Kawasan Besitang Jalani Isolasi
Istimewa
Harimau Sumatera yang dievakuasi di Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat pada Rabu (21/12/2022).

bulat.co.id -Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) yang berhasil dievakuasi petugas gabungan dari Dinas Kehutanan, BKSDA, TNI dan masyarakat di Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat pada Rabu (21/12/2022) siang kemarin, kini tengah menjalani isolasi.

Advertisement

Hal ini dikatakan Kepala Seksi Wilayah II BKSDA Sumut, Herbert Aritonang saat dikonfirmasi, Jumat (23/12/2022). Isolasi ini, lanjut Herbert, untuk mengetahui dan memeriksa kesehatan Harimau Sumatera pasca masuk perangkap dan dievakuasi oleh tim gabungan.

Baca Juga:

Baca Juga:Masuk Perangkap, Seekor Harimau Sumatera Berhasil Dievakuasi di Langkat

"Sejauh ini kondisi Harimau Sumatera dalam kondisi sehat dan berjenis kelamin betina. Kita sudah lakukan evakuasi dan sekarang tengah diisolasi untuk diperiksa kesehatannya lebih lanjut," ujarnya.

Dari pemeriksaan sementara, masih kata Herbert, diperkirakan Harimau Sumatera berusia tiga tahun. "Kita lakukan isolasi disekitaran wilayah penangkapan Harimau. Dilihat dari fisik, diperkirakan usianya sekitar 3 tahunan," pungkasnya.

Sebelumnya, penangkapan Harimau ini dilakukan setelah tim gabungan memasang kandang jebakan pada Selasa (20/12/2022). Keesokan harinya, Harimau berhasil masuk ke kandang jebakan.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru