Masuk Perangkap, Seekor Harimau Sumatera Berhasil Dievakuasi di Langkat

- Kamis, 22 Desember 2022 15:30 WIB
Masuk Perangkap, Seekor Harimau Sumatera Berhasil Dievakuasi di Langkat
Istimewa
Harimau Sumatera berhasil masuk perangkap buatan di di Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Rabu (21/12/2022) siang kemarin.

bulat.co.id -Petugas gabungan dari Dinas Kehutanan, BKSDA, TNI dan masyarakat berhasil menangkap Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) di Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Rabu (21/12/2022) siang kemarin.

Advertisement

Penangkapan Harimau ini dilakukan setelah tim gabungan memasang kandang jebakan pada Selasa (20/12/2022), dan keesokan harinya, Harimau berhasil masuk ke kandang jebakan.

Baca Juga:

Plt SPTN Wilayah VI, Selamet Indarjo ketika dihubungi via selularnya, Kamis (22/12/2022) membenarkan penangkapan tersebut. "Benar bang, memang ada peristiwa penangkapan Harimau Sumatera itu," kata Selamet Indarjo.

Baca Juga:KSDA Sumut Lepas Harimau Sumatera di Kawasan TNGL

Ketika ditanya apakah Harimau Sumatera sempat memangsa hewan ternak warga yang banyak berkeliaran disekitar lokasi, Selamet mengaku, belum dapat memastikannya. Begitu juga dengan kondisi kesehatan pasca diamankan.

"Sejauh ini belum ada laporan mengenai hewan ternak dimangsa Harimau. Mengenai kesehatan, merupakan otorita BKSDA," terang Selamet.

Dirinya juga tidak menampik jika memang ada beberapa hewan buas termaksud Harimau kerap keluar hutan dan masuk perkampungan warga. Sebab, lokasi kawasan hutan TNGL memang berbatasan langsung atau berdekatan dengan perkampungan warga disana.

"Jadi pemisah antara perkampungan dengan kawasan hutan TNGL itu hanya setapak jalan. Makanya beberapa hewan kerap masuk perkampungan," terang dia. (HE)

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru