Dibangun dari Daur Ulang Sampah, Musa Rajekshah Sebut Recycling Village Jadi Magnet Wisatawan

Recycling Village di Bukit Lawang Jadi Magnet Wisatawan
- Selasa, 13 Desember 2022 11:14 WIB
Dibangun dari Daur Ulang Sampah, Musa Rajekshah Sebut Recycling Village Jadi Magnet Wisatawan
Foto: Istimewa
Wagub Sumut, Musa Rajekshah mengunjungi “Recycling Village” di Desa Timbang Jaya, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, yang merupakan kampung yang dibangun dari daur ulang sampah.
bulat.co.id -Saat melakukan kunjungan ke Bukit Lawang, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendatangi "Recycling Village" di Desa Timbang Jaya, Bukit Lawang, Langkat, yang merupakan kampung yang dibangun dari daur ulang sampah.

Menurut Musa Rajekshah, Recycling Village ini bisa menjadi magnet bagi wisatawan, terutama turis untuk datang ke destinasi unggulan Sumut tersebut.

"Pertama, dengan adanya tempat ini bisa menjadi salah satu magnet wisatawan untuk datang. Kedua, ini juga menjadi pusat edukasi," ujar Musa Rajekshah, Senin (12/12/2022).

Ketika tempat ini nantinya menjadi pusat edukasi, maka masyarakat terutama generasi-generasi muda juga memahami bahwa sampah ini ke depannya menjadi hal yang berbahaya. Generasi ke depan harus lebih peduli dengan lingkungan. Apalagi dari adanya pembangunan ini, paling tidak ada 25 ton sampah yang sudah terselamatkan.

"Untuk masyarakat lokal ketika tempat ini ada, maka memberikan efek ekonomis. Karena Recycling Village ini dibangun dengan membeli sampah masyarakat sekitar. Kemudian dikelola menjadi ecobrick yang menjadi pondasi dari bangunan ini," sebutnya.

Paling penting, kata Wagub, ketika orang datang ke tempat ini, maka ekonomi Bukit Lawang juga tumbuh.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru