Ditinggal Pergi Liburan, Rumah Warga Langkat Dibobol Maling, Kerugian Puluhan Juta

2 Pembobol Rumah Kosong Telah Diringkus Personel Polres Langkat
Hendra Mulya - Sabtu, 20 Januari 2024 10:30 WIB
Ditinggal Pergi Liburan, Rumah Warga Langkat Dibobol Maling, Kerugian Puluhan Juta
Istimewa

bulat.co.id - LANGKAT | Ditinggal pergiliburan ke Kabupaten Samosir, rumahwarga di Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkatdibobol maling.

Advertisement

Akibatnya, korbanFransius Sembiring (41) mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah dan melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian.

Baca Juga:

Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) PolresLangkat, Polda Sumatera Utara yang menerima laporan itu langsung melakukan penyelidikan dan pengembangan. "Peristiwa ini terjadi pada Senin (15/1/2024) lalu sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu korban sedang liburan. Peristiwa ini sudah dilaporkan ke polisi," kata Kapolres Langkat AKBP. Fasial Rahmat HS, SIK, SH melalui Kasi Humas, AKP. Rajendra Kusuma, Sabtu (20/1/24). Dari penyelidikan itu, lanjuta Rajendra, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku berinisial RA (20) di Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala. "Pelaku RA ini ditangkap di hari yang sama. Kemudian dari hasil pengembangan, petugas berhasil meringkus satu pelaku lainnya berinisial DDS (32) di Dusun Buah Apam, Desa Beruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat," terangnya. Saat diinterogasi, lanjut Rajendra, kedua pelaku mengakui semua perbuatannya. Kemudian, kedua pelaku berikut barang bukti dibawa ke PolsekKualaPolresLangkat untuk proses hukum selanjutnya. "Pelaku ini berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga, termasuk 2 unit laptop, 1 unit handphone, 1 buah mouse, 1 unit kamera Sony, sepasang anting-anting emas, uang kontan sebanyak Rp 35.000.000.- yang terletak didalam lemari kamar tidur, dan uang pecahan sekitar Rp 15.000.000 yang berada dalam 5 buah celengan dikamar tidur," papar Rajendra. Masih kata Rajendra, Kapolres Langkat AKBP Fasial Rahmat HS, SIK SH MH menyampaikan apresiasinya terhadap tim Reskrim yang telah berhasil mengungkap kasus ini dengan cepat. "Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari tindak kejahatan, termasuk kasus pembobolan rumah. Kerja keras tim Reskrim PolresLangkat memberikan pesan jelas bahwa pelaku kejahatan tidak akan dibiarkan berkeliaran dan merugikan warga," kata Faisal melalui Kasi Humas PolresLangkat. "Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan segera melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka," tutupnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru