Kodim 0203/Langkat-Danramil 11/Tjg Pura Bersama Forkopimcam Laksanakan Pengecekan Pos Pam Nataru Simpang Besilam

Hendra Mulya - Jumat, 22 Desember 2023 19:15 WIB
Kodim 0203/Langkat-Danramil 11/Tjg Pura Bersama Forkopimcam Laksanakan Pengecekan Pos Pam Nataru Simpang Besilam

bulat.co.id -LANGKAT | Kodim 0203/Langkat melalui Danramil 11/Tanjung Pura Kapten Arm Defrinal bersama Forkopimcam Tanjung Pura melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru (Nataru), Jumat (22/12/23) sekita pukul 14.30 WIB.

Advertisement

Kali ini pengecekan Pospam ini dilakukan di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Paya Perupuk Simpang Besilam, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Dalam pengecekan ini, Kapten Arm Defrinal dan Forkopimcam disambut oleh IPTU Martin Ginting SH selaku Pawas Pospam.

Danramil 11/Tanjung Pura Kapten Arm Defrinal mengatakan, pengecekan Pos Pam ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil yang melaksanakan tugas pengamanan. Sehingga diharapkan dapat menciptakan situasi kondusif dan menimbulkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang merayakan Natal dan Tahun Baru," ujar Defrinal.
Dalam kegiatan pengecekan Pos Pam tersebut, kata Defrinal, Forkopimcam Tanjung Pura juga memberikan bingkisan kepada personil yang bertugas.

"Kita memberikan bingkisan kepada petugas berupa 1 dus air mineral, 2 krat minuman kaleng dan 1 bungkus kue kering sebagai suport kepada anggota yang melaksanakan tugas di Pos Pam," terangnya.

Masih kata Defrinal, pembuatan dan penempatan Pos Pam Nataru di simpang Besilam ini baru dilakukan pada tahun ini. Hal itu karena adanya gerbang Tol Tanjung Pura.

"Tujuan untuk memperlancar arus kendaraan di akses keluar gerbang Tol Tanjung Pura menuju jalan utama Medan - Banda Aceh yang berada di simpang Besilam Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat," tutupnya.

Pukul 15.30 kegiatan pengecekan Pos Pam Pelayanan IV Nataru selesai dengan aman dan lancar.

Hadir dalam kegiatan pengecekan Pos Pam Pelayanan IV Simpang Besilam Kecamatan Tanjung Pura antara lain, Danramil 11/Tanjung Pura Kapten Arm Defrinal, Kapolsek Tanjung Pura AKP Surachman SH, Camat Tanjung Pura diwakili oleh Kasi Trantib sdr.Rivanda SE, Kapolsek Gebang AKP M.Sibayang SH, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Marulitua Simanjorang SH, Kanit Reskrim Polsek Gebang IPTU P.E.Sihaloho dan Staf Trantib kantor Camat Tjg.Pura, Hidayat.

Sementara, personil yang stanby di Pos Pam Pelayanan IV Simpang Besilam Kecamatan Tanjung Pura terdiri dari anggota Polsek Tanjung Pura, Koramil Tanjung Pura, Satlantas Polres Langkat, Shabara Polres Langkat, Dishub Kabupaten Langkat, BPBD, Dinkes Kabupaten Langkat dan personil dari Satpol PP Kabupaten Langkat.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru