3 Unit Rumah di Pangkalan Brandan Hangus Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Hendra Mulya - Minggu, 03 Desember 2023 18:15 WIB
3 Unit Rumah di Pangkalan Brandan Hangus Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik
Istimewa

bulat.co.id -LANGKAT | Sebanyak tiga unit rumah di Jalan Singapura II, Lingkungan I Melati, Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat hangus terbakar pada Minggu (3/12/23) sekitar pukul 10.30 wib.

Advertisement

Dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting).

Kapolsek Pangkalan Berandan, AKP Bram Candra, SH. MH melalui Kasi Humas Polres Langkat, Iptu Rajendra Kusuma mengatakan, dari informasi dilapangan, diketahui api berasal dari rumah Irwan Sari.

"Kabel aliran listrik dirumahnya berasap dan berapi, yang selanjutnya api dengan cepat membakar bangunan rumah yang terbuat bahan bangunan kayu," kata Rajendra.

"Dalam hitungan waktu sekitar satu jam, kobaran api semakin membesar dan menjalar ke kedua rumah kontrakan disebelahnya dan tidak sempat dilakukan pemadaman oleh mobil pemadam kebakaran Pemkab Langkat, upaya dilakukan penyemprotan pendinginan oleh pemadaman kebakaran dilakukan agar api tidak menjalar ke rumah lainnya dikarenakan pada lokasi kebakaran keadaan padat rumah penduduk," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Korban dibantu warga setempat hanya dapat membantu menyelamatkan sebagian barang-barang milik korban.

"Adapun ketiga korban adalah, Irwan Sari (43), Dedi Iskandar dan Agus Salim (30). Kerugian ditaksir capai puluhan juta rupiah," tutup Rajendra.

Baca Juga:
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru