Peringati HUT ke-78, Syah Afandin Terima Penghargaan

- Jumat, 22 September 2023 10:45 WIB
Peringati HUT ke-78, Syah Afandin Terima Penghargaan
Istimewa
Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat, bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Kamis (21/9).
bulat.co.id -LANGKAT | Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat, bertempat di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Kamis (21/9).

Advertisement

Sebanyak 2000 orang mengikuti kegiatan peringatan PMI ke 78 ini. PMI Langkat menggelar acara donor darah dan jalan Sehat yang diikuti dari anggota Batalyon Marinir 8, Anggota Raider 100/PS, PMI terdekat dari PMI Kabupaten, relawan dan PMR.

Baca Juga:


Baca Juga : Plt Bupati Langkat-Pj Gubsu Hadiri Peresmian SMK


Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan, bahwa pada tanggal 17 September 1945 menjadi hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Di mana pada tanggal tersebut telah dilahirkan sebuah organisasi kemanusiaan yang disebut Palang Merah Indonesia.

Sesuai isi Konferensi Jenewa tahun 1949, sebutnya, PMI mempunyai tugas utama yaitu memberikan bantuan pada korban bencana alam dan korban perang. Akan tetapi, saat ini semakin berkembang pula tugas kemanusiaan lain yang membutuhkan keterlibatan PMI.

Sebagai organisasi sosial, sambungnya, maka PMI melibatkan relawan dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan yang didasarkan atas 7 prinsip yaitu, kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, serta, dan kesemestaan.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru