Warga Desak Polres Langkat Tindak Tegas Galian C di Kecamatan Wampu

Ahmad - Sabtu, 02 September 2023 17:15 WIB
Warga Desak Polres Langkat Tindak Tegas Galian C di Kecamatan Wampu
Ahmad
Lokasi galian c di Lingkungan I, Kelurahan Bingai, Kecamatan Wampu, Langkat yang resahkan warga

bulat.co.id -LANGKAT | Aktivitas galian C yang diduga ilegal di Lingkungan I, Kelurahan Bingai, Kecamatan Wampu, Langkat yang dikelola AT kian meresahkan. Bekas galian di lokasi tambang itu, dikabarkan sudah sangat dalam. Warga khawatir, cekungan dari aktivitas galian tersebut akan berdampak pada lingkungan sekitar.

Advertisement

"Galian C di Lingkungan I itu, dikerjakan sama Agus T alias AT. Diduga gak ada izinnya. Ngoreknya pun terlalu dalam. Kalau air Sungai Wampu naik, airnya bakal tertampung di situ," tutur warga sekitar yang mengaku bernama Sukardi, Sabtu (2/9/23) siang.

Baca Juga:

Dulunya, kata Sukardi, di lokasi tambang tersebut merupakan wilayah berbukit. Karena aktivitas galian yang berkepanjangan, cekungan areal di dekat aliran Sungai Wampu itu pun kian dalam. Dikhawatirkan, dampaknya akan di rasakan oleh warga di sekitar kampung tersebut.

Baca Juga :Polres Berhasil Lakukan Mediasi hingga Perdamaian">Bentrok Pelajar di Binjai, Polres Berhasil Lakukan Mediasi hingga Perdamaian

"Kalau musim hujan seperti ini, jalanan berlumpur semua. Kasihan anak – anak sekolah yang melintasinya. Ada yang jatuh dan terpeleset. Tau lah kalau jalan licin," ketus Ijan menimpali keterangan Sukardi.

Material dari aktivitas tambang itu, dijual AT ke pengusaha – pengusaha pembuat batu bata di luar Kecamatan Wampu. Namun yang pasti, dampak dari kegiatan yang diduga ilegal tersebut, sudah merugikan warga sekitar.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru