Bupati Labura Hadiri Peluncuran KBN Polres Labuhanbatu di Kuala Beringin

Ucok Sitorus - Sabtu, 19 Agustus 2023 15:30 WIB
Bupati Labura Hadiri Peluncuran KBN Polres Labuhanbatu di Kuala Beringin
Istimewa

bulat.co.id -LABUHANBATU | Hendri Yanto Sitorus SE MM, selaku Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) menghadiri peluncuran program Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) oleh Polres Labuhanbatu di Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jum'at (18/08/23) sore.

Advertisement

Baca Juga:

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu SIK SH MH MIK dalam arahannya, menyampaikan capaian penegakan hukum yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu sejak Januari hingga Juli 2023.

Baca Juga :AKP Ramses Ajak Warga Tolak Narkoba di Bilah Hulu

"Total 171 kasus dengan 202 tersangka berhasil diungkap dan ditindak dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara," sebutnya.

Namun, perlu digarisbawahi bahwa upaya pemberantasan narkoba membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, pemerintahan desa, pemerintahan kecamatan, dan pemerintah Kabupaten," ungkap James.

Lebih lanjut, Kapolres juga menekankan pentingnya deklarasi dan ikrar dari individu, keluarga, dan lingkungan dalam mencegah peredaran dan penggunaan narkoba. "Selain tindakan penegakan hukum, Polres Labuhanbatu juga melakukan pembinaan melalui sosialisasi bahaya narkoba," paparnya.

Kapolres juga mengumumkan bahwa seluruh personel Polres Labuhanbatu telah menjalani tes urin secara bertahap, sebagai bentuk komitmen terhadap pencegahan narkoba.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru