Hut Bhayangkara Ke 77, Polres Labuhanbatu Laksanakan Berbagai Kegiatan

Ucok Sitorus - Jumat, 30 Juni 2023 13:00 WIB
Hut Bhayangkara Ke 77, Polres Labuhanbatu Laksanakan Berbagai Kegiatan
istimewa
bulat.co.id -Dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada 1 Juli 2023, Polres Labuhanbatu melaksanakan berbagai kegiatan, berupa bhakti kesehatan bhakti sosial dan bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah hukumnya Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara.

Advertisement

Selain kegiatan, bhakti sosial dan kesehatan, dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke 77 ini, Polres Labuhanbatu melaksanakan perlombaan, yang melibatkan ratusan pelajar dari tingkat TK, SD dan SMP sederajat.

Baca Juga:

Dimana perlombaan yang melibatkan murid TK dan SD, yakni, perlombaan menggambar dan mewarnai yang diadakan di aula Yan Piter Mapolres. Sedangkan pada tingkat siswa SMP sederajat Polres Labuhanbatu mengelar perlombaan baris berbaris yang diikuti ratusan pelajar dari perwakilan sekolah yang terdapat di Kab. Labuhanbatu dan Labura.

Sementara dibidang kesehatan, selama Bulan Juni itu, Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran menyediakan layanan kesehatan berupa donor darah, vaksinasi gratis, pengobatan gratis, pencegahan stunting dan sunat massal gratis, serta anjangsana membantu biaya perobatan personil yang sedang sakit.

Selanjutnya, Pada kegiatan Bhakti sosial, seluruh personil Polres Labuhanbatu di satuan fungsi dan Polsek jajaran melaksanakan gotong royong membersihkan rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum, salah satunya di tugu juang 45 Rantauprapat.

Sedangkan, bantuan sosial, ratusan paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di kabupaten Labuhanbatu dan Labura. Tak hanya itu, beberapa rumah personil yang tidak layak huni juga mendapat perhatian dengan diperbaiki agar menjadi layak huni.

"Kurun waktu bulan Juni ini, juga di gelar dengan melibatkan satuan fungsi dan Polsek jajaran diantaranya, Safety Riding Satlantas dan perlombaan olah Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara, perlombaan bela diri menggunakan tongkat T dan Borgol, perlombaan pengucapan Tribata dan Catur Prasetya serta perlombaan menembak piala Kapolres Cup". Papar Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK melalui Kasubsi PID M Iptu Arwin SH kepada Wartawan Kemis (29/6/2023) Petang di halaman Mapolres setempat.

Selain itu, sambung Iptu Arwin, adapun rangkaian kegiatan yang lebih meriah dengan digelarnya kegiatan Fun Run, Fun Walk dan Bazar UMKM yang diikuti ribuan masyarakat dan Forkopimda 2 Kabupaten.

"Selain kegiatan bhakti sosial, bhakti kesehatan dan berbagai perlombaan, serta kegiatan rutinitas seperti ziarah ke makam pahlawan, Polres Labuhanbatu juga memfasilitasi pemulangan 40 orang pekerja migran Indonesia yang terdampar di pantai Simandulang, Kualuh Leidong ke daerahnya masing-masing di Provinsi NTT, Jawa Tengah dan Jawa Timur", ungkapnya

Kemudian, kata Iptu Arwin, pada bulan Juni ini, Polres Labuhanbatu juga menerima 2 penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) dan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) atas inovasi dan pelayanan dan kesigapan Polres Labuhanbatu dalam pengungkapan kasus kekerasan dan kejahatan seksual pada anak.

"Dan pada puncak menjelang hari Bhayangkara ke 77 yang berdekatan dengan Idul Adha 1444 H, Polres dan Polsek jajaran menyembelih dan mendistribusikan 29 hewan kurban serta mengelar Doa bersama nanti malam di Masjid Al Iman Bhayangkara", pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru