Peringati HANI 2023, DPC MAPAN RI Labuhanbatu Gelar "Ngopi Bareng"

Hendra Mulya - Senin, 26 Juni 2023 22:52 WIB
Peringati HANI 2023, DPC MAPAN RI Labuhanbatu Gelar "Ngopi Bareng"
Istimewa
bulat.co.id -Dewan Pimpinan Cabang Masyarakat Penggiat Anti Narkoba Republik Indonesia (DPC MAPAN RI) Kabupaten Labuhanbatu menggelar acara ngopi bareng di Warkop CAD Istana Coffee, Rantauprapat, Senin (26/6/23).

Dalam acara dadakan dan non formal tersebut, juga turut dihadiri Kasat Resnarkoba Polres Labuhanbatu, AKP. Roberto Sianturi, SH, didampingi KBO Iptu Eliaman Sitorus dan Kasipidum Kejari Labuhanbatu Jefri A. Gultom, SH, MH.

Advertisement

Selain acara ngopi bareng sesama pengurus, kegiatan juga dilaksanakan untuk bersilaturahmi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dari pihak kepolisian dan Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Baca Juga:
Baca Juga :Pohon Tumbang Timpa Mobil Pickup dan Tiga Sepeda Motor

Ketua DPC MAPAN RI Labuhanbatu, JB Gultom mengatatakan, tujuan diadakannya acara ngopi bareng ini untuk mempererat tali silaturahmi, baik antara sesama pengurus dan juga dengan APH.

"26 Juni adalah Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), menjadi momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi program kerja dan berdiskusi tentang pemberantasan narkoba di Labuhanbatu," katanya.

"Terima Kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, acara ngopi bareng dapat terlaksana dengan baik. Ngopi bareng ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama pengurus, dan menjalin komunikasi yang baik dengan APH, agar kedepannya dapat bersinergi lebih baik lagi dalam memberantas narkoba, dan moment HANI ini kita manfaatkan untuk berdiskusi dengan APH," sambung JB Gultom yang juga Pemimpin Redaksi Bantengmetro.com.

Baca Juga :Kasus Korupsi di Disdik Labura Segera Disidangkan

Selanjutnya, JB Gultom mengungkapkan sekaligus mengapresiasi, sejak kepemimpinan AKP. Roberto Sianturi, SH sebagai Kasatnarkoba, Polres Labuhanbatu mengalami kemajuan yang sangat pesat.

"Kita melihat, saat ini ada kemajuan dalam pemberantasan narkoba di Labuhanbatu, dengan banyaknya yang tertangkap oleh Polri dan TNI membuat ruang gerak para bandar-bandar itu semakin dipersempit," ungkapnya.

Bung JB sapaan akrabnya berharap sembari mengajak masyarakat agar berperan serta, ikut menyuarakan apabila ada kegiatan jual beli barang haram tersebut dilingkungannya.

Menurutnya, dengan kolaborasi masyarakat, APH dan para lembaga swadaya masyarakat penggiat anti narkoba, peredaran gelap narkotika di Labuhanbatu dapat diminimalisir.

Baca Juga :Jalan di Labura Mulai Diperbaiki, Pengerjaan Capai 80 Persen

"Jelas, narkoba merupakan musuh bersama, sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak, khususnya masyarakat, harus lebih peduli dengan lingkungannya dengan melaporkan ke pihak APH apabila ada yang dicurigai jual beli narkoba," pinta JB Gultom.

Dihadapan Kasat Resnarkoba Polres Labuhanbatu AKP. Roberto Sianturi,SH dan Kasipidum Kejari Labuhanbatu Jefri A. Gultom, JB meminta para pengurus DPC MAPAN RI Labuhanbatu, agar berperan aktif melaporkan kepada dirinya atau APH langsung, jika ada diketahui kegiatan jual beli narkoba disekitarnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru