Lima Napi Bentuk Grup Band Sambiroto di Balik Jeruji Besi

Personil Dari Latar Belakang yang Berbeda
Ucok Sitorus - Senin, 26 Juni 2023 13:45 WIB
Lima Napi Bentuk Grup Band Sambiroto di Balik Jeruji Besi
istimewa
bulat.co.id -Ingin menunjukan dan menyalurkan bakat seni dibidang tarik suara, lima orang narapidana Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II Rantauprapat membentuk grup band di balik jeruji besi.

Advertisement

Beranggotakan lima orang WBP, grup band dengan nama Sambiroto ini, baru berusia 6 bulan dan digawangi personilnya dengan berbeda latar belakang pelanggaran hukum (tindak pidana kejahatan) dan rata-rata telah menjalani hukuman 2 hingga 3 tahun. Yakni Rico Pradana di Gitar Melodi, Suwondo di Gitar Rhythm, Indra Jaya Pramana di Cajon atau Dram, Afriandri Maranduri di Bass dan Wardani sebagai Vokalis.

Baca Juga:
Baca Juga :Jalan di Labura Mulai Diperbaiki, Pengerjaan Capai 80 Persen

Menurut salah satu personil band Sambiroto yakni Rico Pradana, saat ditemui di Aula Lapas kelas II Rantauprapat pada Sabtu (25/6/23) kemarin, mengatakan terbentuknya grup band Sambiroto ini berawal dari kebingungan dan tidak tahu berbuat apa untuk menghibur diri dengan perilaku dan perbuatan yang positif saat berkumpul diwaktu senggang (istirahat).

Bermodalkan bakat seni yang ada, mereka memanfaatkan alat seadanya dengan menggunakan botol mineral dan plastik yang diisi kain bekas mereka bernyanyi menyanyikan lagu berjudul Makile sehingga mendapat perhatian dan respon petugas kalapas.

Baca Juga :Ibu Kubur Bayi yang Baru Dilahirkan, Kejadian di Simalungun

"Sebelumnya kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kalapas beserta jajarannya, kami membentuk band ini ingin bakat yang ada tersampaikan dan mendapat respon baik dari bapak Kalapas Jayanta Peranginangin," ucap Rico.

Lanjut Rico, nama Sambiroto ini sendiri memiliki makna, yakni "meskipun pahit tapi jadi obat" yang mengandung dari pesan moral, karena saat ini kami menjalani hukuman atas kesalahan yang kami lakukan sewaktu diluar sana.


Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru