Calon Peserta PPDB Diminta Ikuti Training Penggunaan Aplikasi

- Jumat, 12 Mei 2023 18:48 WIB
Calon Peserta PPDB Diminta Ikuti Training Penggunaan Aplikasi
Istimewa
PPDB

bulat.co.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) segera dilaksanakan di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Labuhanbatu. Kepala Seksi Ketenagaan Menengah Atas dan Pendidikan Khusus Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Tengku M Husyairi, S.STP, menyebutkan jika sebaiknya peserta PPDB mengikuti training penggunaan aplikasi dalam mendaftar.

Advertisement

Baca Juga:

"Kami membuka training untuk penggunaan aplikasi dalam penerimaan PPDB tahun ini. Calon peserta dapat mendatangi sekolah yang ingin dilamar dan disana akan ada tim memberikan informasi terkait bagaimana menggunakan aplikasi PPDB," kata Tengku, Jumat (12/5/23).

Menurutnya, tahun ini ada perubahan hosting pada aplikasi sehingga diadakan training bagi calon peserta. Setelah menjalani training, calon peserta dapat memberikan masukan terkait kendala yang dihadapi.

Baca Juga: PPDB di Pakpak Bharat">Berikut Jadwal Pendaftaran, Pengumuan dan Syarat Mendaftar PPDB di Pakpak Bharat

"Setelah mengetahui kendala apa yang dihadapi selama training, kami akan memperbaiki kembali dan setelahnya siap untuk melaksanakan PPDB. Training sendiri telah berjalan sejak 1 Mei kemarin hingga 15 Mei," lanjutnya.

Adapun persyaratan untuk jalur afirmasi dibuktikan dengan, yaitu, kartu KIP, Kartu Indonesia Sehat, kartu indonesia sejahtra, kartu bantuan pangan non tunai, program keluarga harapan, kartu bantuan sosial non tunai, program bantuan pemda lainnya dan ditambah surat pernyataan orangtua/wali.

Jalur perpindahan orangtua/wali dan anak guru, yaitu surat penugasan dari instansi atau lembaga/kantor atau perusahaan yang memperkerjakan, surat keterangan domisili, surat tugas dari kepala satuan pendidikan (kepala Sekolah).

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru