JPRMI Sumut Gelar Diskusi Moderasi Beragama, Abdul Jalil: Umat Bergama Perkuat Toleransi

Redaksi - Senin, 08 Mei 2023 19:22 WIB
JPRMI Sumut Gelar Diskusi Moderasi Beragama, Abdul Jalil: Umat Bergama Perkuat Toleransi
Istimewa
bulat.co.id - Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia Sumatera Utara (JPRMI Sumut) gelar diskusi Moderasi Beragama di Anugerah Meeting Room Saka Hotel Jalan Gagak Hitam No.14, Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Minggu (07/05/2023) pukul 14.00 WIB.

Inti dari moderasi beragama itu adalah toleransi, hargai menghargai, semua orang bebas melaksanakan ibadahnya sesuai ajaran agamanya masing-masing selama itu diakui dan dilindungi undang-undang.

Baca Juga:Kajati Sumut Ingatkan Jajaran Kejari Karo Kompak, dan Tangani Perkara Dengan Profesional

Hal ini disampaikan oleh Ketua PW (Pengurus Wilayah) JPRMI Sumut Abdul Jalil Ritonga saat memberikan sambutannya dalam diskusi tersebut yang sekaligus dilaksanakan acara Halal bi Halal usai terlaksanakannya ibadah puasa selama satu bulan lamanya.

Abdul Jalil dalam sambutannya juga mengaku bahwa dalam jangka 2 (dua) bulan sebelumnya, kegiatan tersebut sudah dilakukan sebanyak 4 (empat) kali.

"Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan hari ini (diskusi moderasi beragama) merupakan kegiatan yang ke-4 kalinya. Kegiatan ke-1, 2, dan 3 itu dilaksanakan di Pengurus Daerah," imbuhnya.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru