Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Polres Labuhanbatu Patroli Libatkan Tiga Pilar

Ucok Sitorus - Minggu, 14 Januari 2024 17:10 WIB
Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Polres Labuhanbatu Patroli Libatkan Tiga Pilar
Istimewa
bulat.co.id - LABUHANBATU | Antisipasi Kejahatan di hari libur, Kasiwas Polres Labuhanbatu AKP Pardomuan Hutasuhut memimpin kegiatan Patroli Gabungan 3 Pilar (Polri, TNI, dan Satpol PP) di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tiga jenis kejahatan (Curas, Curat, Curanmor), aksi premanisme, penertiban geng motor/balap, dan patroli blue light di tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas serta tempat berkumpulnya masyarakat terutama jelang Pemilu 2024 Februari mendatang, pada Sabtu malam, 13 Januari 2024, hingga Minggu dini hari (14/1/24).Sebanyak 34 petugas Gabungan terdiri dari 20 personil Polres Labuhanbatu, 6 dari Kodim 0209 LB, 2 dari Personel Subdenpom I/1-2 RP, dan 6 dari Satpol PP Pemkab Labuhanbatu.

Advertisement
Adapun rute patroli dilakukan di sejumlah lokasi strategis seperti Jln. MH. Thamrin, Brother Station, King Karaoke, SPBU Simpang Mangga, hingga Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat.

Baca Juga:
Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau SIK MH melalui Kasi Humas AKP P. Napitupulu SH menyampaikan kepada wartawan, Minggu (14/01/24) bahwa, kegiatan ini tidak hanya bertujuan menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif selama Pemilu 2024, namun juga untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana.

"Saat melaksanakan Patroli Tim gabungan di Jln. H. Adam Malik/ By Pass, tim gabungan berhasil mengamankan 2 orang diduga genk motor beserta 1 unit sepeda motor sebagai upaya pencegahan aksi geng motor," sebut Napitupulu.

Patroli gabungan ini merupakan langkah nyata dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru