2 Pelaku Pencurian Sarang Walet di Labuhanbatu Diringkus Polisi Usai Kepergok saat Jalankan Aksinya

Ucok Sitorus - Rabu, 10 Januari 2024 21:12 WIB
2 Pelaku Pencurian Sarang Walet di Labuhanbatu Diringkus Polisi Usai Kepergok saat Jalankan Aksinya
Istimewa
bulat.co.id - LABUHANBATU | Dua pelakupencurian sarangwalet dipergoki penjaga gedung rumah toko (ruko) saat melakukan aksi kejahatannya, guna menghindari amukan massa kedua pelaku langsung diamankan ke PolresLabuhanbatu.

Kedua pelakupencurian sarangwalet masing-masing, RD (22) dan RZ (28) kedua pelaku merupakan warga Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu ini kepergok oleh penjaga ruko saat melakukan pencurian disalah satu ruko di Jalan Adam Malik, Kelurahan Padang Bulan, Kabupaten Labuhanbatu, pada Rabu siang (10/1/2024).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH melalui Kasi Humas PolresLabuhanbatu AKP Parlando Napitupulu SH selaku Pawas yang turun ke lokasi membenarkan telah terjadi tindak pidana pencurian sarangwalet.

Menurut Kasi Humas, aksi pencurian sarangwalet ini pertama kali di ketahui oleh seorang ibu penjaga gedung sarangwalet tersebut, personel kepolisian dari PolresLabuhanbatu yang mengetahui pelaku yang telah ditangkap warga langsung menuju ke lokasi dan mengamankan ke 2 pelaku serta berbagai barang bukti.

"Dari interogasi awal para pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian sebanyak 2 kali di lokasi tersebut, adapun barang bukti yang diamankan berupa sarangwalet, tali yang digunakan pelaku, senter serta satu batang galah," jelas Napitupulu .

Guna menghindari amukan massa dan proses hukum lebih lanjut, keduanya langsung di boyong ke Mapolres Labuhanbatu.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru