Polres Labuhanbatu Kawal Surat Suara Capres/Cawapres Pemilu 2024 di KPU Labura

Ucok Sitorus - Senin, 08 Januari 2024 13:30 WIB
Polres Labuhanbatu Kawal Surat Suara Capres/Cawapres Pemilu 2024 di KPU Labura
Istimewa
bulat.co.id -LABUHANBATU | Sebanyak 281.287 lembar surat suara Capres/Cawapres tiba di gudang KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Guna menjaga keamanan dan kelancaran proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut, Polres Labuhanbatu pun aktif dalam tugas pengamanan.

Dalam pernyataannya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau SIK MH melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu SH menegaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari komitmen Polres Labuhanbatu dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang demokratis.

Adapun Logistik Pemilu yang tiba di KPU Labura selain mencakup 142 box Surat Suara Capres/Cawapres, juga terdiri dari 563 box Surat Suara DPD serta termasuk satu box khusus untuk PSU. Proses distribusi dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Labuhanbatu Utara dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, pada Senin, (08/01/24).

"IPDA Zulkarnain Pasaribu SH selaku Padal Pengamanan Gudang KPU memastikan keberlangsungan distribusi Surat Suara Capres/Cawapres sebanyak 281.287 lembar dan DPD sebanyak 281.287 lembar dan Surat Suara di Kabupaten Labuhanbatu," sebut Parlando.

Kasi Humas juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, KPU, dan penyedia logistik untuk menjaga keamanan, keaslian, dan kelancaran proses pemilu.

"Pendistribusian logistik Pemilu berjalan dengan aman dan kondusif, kegiatan tersebut mencerminkan sinergi antara pihak kepolisian dan lembaga terkait dalam menjamin keberhasilan tahapan pemilu di Kabupaten Labura," pungkas Parlando.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru