Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Johan Amankan Jalur Mudik, Bantu Truk Box Rusak di Badan Jalan

Ucok Sitorus - Minggu, 31 Desember 2023 16:00 WIB
Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Johan Amankan Jalur Mudik, Bantu Truk Box Rusak di Badan Jalan
Istimewa
bulat.co.id -LABUHANBATU | Untuk membuktikan kelancaran arus mudik dalam Operasi Lilin Toba 2023. Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Johan Kurniawan SIK MA MIK, turun langsung kelapangan guna membuktikan arus lalu lintas pada libur Nasional Tahun Baru 2024 aman dan lancar.

Pada saat melintas di Jalinsum Medan Rantauprapat km 264- 265 tepatnya disimpang Pernantian Kab. Labuhanbatu Utara. Kasat Lantas melihat adanya Truk Box yang mengalami rusak di bagian roda belakang yang berada di badan jalan, Sabtu 30 Desember 2023, pukul 11.35 Wib.

Melihat hal itu, AKP Johan bersama personel lantas, merespon cepat dengan menghampiri dan memberikan pertolongan kepada pengemudi truk rusak yang tujuan dari kegiatan tersebut untuk meminimalisir Laka lantas dan memperlancar arus lalu lintas

Selama satu jam lebih melakukan pengaturan arus lalulintas dengan cara buka tutup, truk baru selesai diperbaiki

"Benar, sekira 1 Jam lebih, Truk itu baru selesai diperbaiki dan selama itu saya dan personel melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi agar tidak terjadi kemacetan," ungkap AKP Johan Kurniawan Kepada wartawan melalui Seluler.

Selanjutnya, usai mengamankan jalur tempat truk yang rusak, dianya melanjutkan perjalanan ke Pos Pelayanan III di Jalinsum Desa Kampung Pajak Kecamatan NA IX-X Labuhanbatu Utara, guna memastikan situasi Arus Lalu lintas pada H-2 jelang Tahun Baru 2024.

"Dari hasil Pantauan hingga saat ini Situasi arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera menuju Medan dilaporkan aman dan lancar, begitu juga dengan arus lalu lintas menuju Rantauprapat pada KM 264-265 Pos Yan 3 yang terpantau landai, lancar, aman, dan tertib" Terangnya

AKP Johan juga mengungkapkan, bahwa pengecekan langsung turun ke Jalan tersebut, berdasarkan intruksi Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard L Kalau SIK, untuk memastikan kelancaran arus Lalu lintas agar para pemudik dapat merasa aman dan nyaman menuju kampung halaman. Hingga saat ini, arus lalu lintas tetap dalam kondisi aman, tertib, dan lancar.

"Menjalankan intruksi bapak Kapolres, saya beserta anggota harus turun kelapangan guna memastikan kelancaran arus lalu lintas lancar, agar para pemudik merasakan kenyaman menuju Kampung halaman," tutupnya.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru