Tim Asistensi Poldasu cek Kesiapan Polres Labuhanbatu Meliputi Sarpras dan Latihan Pengamanan Pemilu 2024

Ucok Sitorus - Jumat, 08 Desember 2023 10:30 WIB
Tim Asistensi Poldasu cek Kesiapan Polres Labuhanbatu Meliputi Sarpras dan Latihan Pengamanan Pemilu 2024
Istimewa
bulat.co.id -LABUHANBATU | Tim Asistensi Polda Sumut melakukan pengecekan kesiapan Polres Labuhanbatu. Pengecekan tersebut meliputi sarpras dan latihan pengamanan Pemilu dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2024, yang dilaksanakan di Mapolres Labuhanbatu Jalan MH. Thamrin, Rantauprapat Kabupaten. Labuhanbatu.

Dari informasi yang didapat, pada pengecekan itu, dipimpin Kombes Pol. Raja Sinambela SH selaku Ketua tim Asistensi.

Dalam arahannya kepada Personel Dalmas Polres Labuhanbatu, Kombes Pol Raja mengatakan, Ton Dalmas merupakan Atensi dari Kapoldasu, sehingga personel harus mempersiapkan Fisik dan terus berlatih.

"Penekanan Bapak Kapolda agar Personel Ton Dalmas tidak dilibatkan pada Pengamanan TPS, Personel yang ditunjuk sebagai Ton Dalmas agar yang muda-muda," ujarnya.

Lebih lanjut, Raja Sinambela mengatakan, Polwan yg ditunjuk sebagai Negosiator jangan kaku saat menyampaikan Himbauan dan jangan terlalu berfokus dengan Teks.

"Laksanakan tugas dengan baik dan hindari pelanggaran, Polres labuhanbatu merupakan Polres yang baik," tandasnya.

Sementara, Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK melalui IPTU Parlando Napitupulu SH, kepada wartawan, Kamis (07/12/2023) mengatakan, tim asistensi Polda Sumut disambut oleh Kabag Ren Kompol Hairun Edi Sidauruk SH MH dan Kabag SDM Kompol Soya Lato Purna.

"Selanjutnya tim Asistensi melakukan pengecekan simulasi Dalmas oleh Ton Dalmas Awal dan Ton Dalmas Lanjut Polres Labuhanbatu," ungkapnya.

Kasi Humas Parlando pun berharap Asistensi yang dilaksanakan Polda Sumut ini bisa menjadi pedoman bagi personel Polres Labuhanbatu dalam Operasi Mantap Brata Toba 2024 khususnya dalam hal pengamanan Pemilu.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru