Polres Labuhanbatu Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Edukasi Bahaya Narkoba kepada Remaja Masjid

Ucok Sitorus - Sabtu, 02 Desember 2023 20:45 WIB
Polres Labuhanbatu Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Edukasi Bahaya Narkoba kepada Remaja Masjid
Istimewa
bulat.co.id -LABUHANBATU | Plh. Kasat Narkoba IPTU Elimawan Sitorus dan KBO Sat Lantas IPDA I.M. Sipayung melaksanakan sosialisasi Tertib Berlalulintas dan memberikan edukasi tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba kepada Pemuda/i (Remaja) Masjid Kampung Tengah Bandar Selamat 1 Pulo Padang, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, pada Jumat tanggal 01 Desember 2023 malam, sekira pukul 20.00 Wib.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu menyebutkan, kepada wartawan, Sabtu, (02/12) kegiatan yang dilaksanakan di rumah ibadah itu, dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para Remaja tentang penting nya mentaati Tertib Berlalu Lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain dalam berkendara.

Selain itu, kata Parlando, personel kepolisian dari Polres Labuhanbatu juga memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada Remaja Masjid, dengan harapan para Remaja tersebut dapat membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba.

"Adapun Edukasi bahaya narkoba yang dipaparkan mulai dari Dasar Hukum, Pengertian Narkoba, Penggolongan/jenis Narkoba, Efek/dampak narkoba serta sosialisasi Rehab Narkoba," ujar Kasi Humas.

Lebih lanjut, Parlando menyebutkan, kegiatan ini merupakan upaya preemtif dalam memerangi Narkoba di wilayah Polres Labuhanbatu. Hal itu sejalan dengan program prioritas Kapolda Sumut mengenai Narkotika Musuh Bersama.

"Dalam kegiatan itu, turut hadir Lurah, Kepling dan Tokoh Masyarakat. Dan para Remaja Masjid juga tampak sangat antusias melakukan tanya-jawab dengan Narasumber," pungkas Kasi Humas.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru