Kapolres Labuhanbatu AKBP James Pimpin Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan

Ucok Sitorus - Sabtu, 02 Desember 2023 09:00 WIB
Kapolres Labuhanbatu AKBP James Pimpin Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan
Istimewa
bulat.co.id -LABUHANBATU | Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK memimpin upacara pelantikan 3 pejabat dan serah terima 5 jabatan lainnya yang terdiri dari 2 Kasat dan 2 Kapolsek dan 1 Kasi, di lingkungan Polres Labuhanbatu.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut digelar di Gedung Serbaguna Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, pada Jum'at, (01/12/2023) sekira pukul 09.00 Wib.

Dari data yang dihimpun, adapun ke 3 pejabat yang dilantik yaitu, AKP Madya Yustadi SIK sebagai Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Johan Kurniawan SIK MA MIK sebagai Kasat Lantas Polres Labuhanbatu dan IPTU Pardomuan Hutasuhut sebagai Kasiwas Polres Labuhanbatu.

Sementara, untuk jabatan yang diserahterimakan masing-masing, Kasat Intelkam dari AKP Fadlun Al Fitri SS kepada IPTU Widiyatma Roma Parulian Lumbanraja STrK, Kasat Samapta AKP Amdi Karna SH kepada AKP Rasidin, IPTU Citra Yani Br Barus SH MH menjabat sebagai Kasikum Polres Labuhanbatu mengantikan AKP L. Siregar dan Kapolsek Kualuh Hulu Ghulam Yanuar Lutfi STrK SIK MH kepada AKP Nelson Silalahi, serta Kapolsek Merbau AKP. Jhoni Pasaribu SH MH kepada IPTU Gesson Saragih.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK dalam amanatnya menyampaikan bahwa mutasi jabatan ini merupakan dinamika dalam internal Polri dan hal biasa dalam peningkatan kompetensi anggota.

"Selaku pimpinan saya mengucapkan terima kasih kepada Kasat Intelkam, Kasat Samapta, KasiKum, Kapolsek Kualuh Hulu dan Kapolsek Merbau selama menjabat di Polres Labuhanbatu. Serta selamat jalan ke tempat tugas yang baru sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan dapat menjaga nama organisasi," ujar AKBP James.

Lebih lanjut AKBP James menambahkan, kepada Pejabat baru diharapkan segera beradaptasi dan menyesuaikan dengan tugas yang ada. "Banyak tantangan tugas ke depan, mulai dari dinamika Politik maupun tugas lainnya, laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan prosedur," tutupnya.

Pelantikan dan serahterima jabatan tersebut melalui Upacara resmi yang di pimpin oleh Kapolres AKBP James, dan sebagai komandan upacara KBO Sat Lantas Polres Labuhanbatu IPDA Dr. Iskandar Muda Sipayung SH MH.

Adapun rangkaiannya diantaranya, pembacaan keputusan Kapolda Sumut, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan berita acara pengambilan sumpah dan pakta integritas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Labuhanbatu Kompol Ricky Pripirna Atmaja SIK, Pj. Ketua Bhayangkari Cab. Labuhanbatu Ny. Lylla Ricky Atmaja, para Kasat, Perwira Staff, Brigadir dan ASN Polres Labuhanbatu serta Bhayangkari Cab. Labuhanbatu.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru