Pastikan Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar, KPU Labuhanbatu mendapat Pengamanan dari Polres Labuhanbatu

Ucok Sitorus - Rabu, 29 November 2023 13:26 WIB
Pastikan Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar, KPU Labuhanbatu mendapat Pengamanan dari Polres Labuhanbatu
Istimewa
bulat.co.id -LABUHANBATU | Guna memastikan pelaksanaan tahapan Pemilu berjalan aman dan lancar. Polres Labuhanbatu menyiagakan personelnya untuk melakukan pengamanan di Kantor KPU Kab. Labuhanbatu di Jln. WR. Supratman Nomor 52 Rantauprapat, Kel. Padang Matinggi, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu.

Pengamanan oleh personel dari Polres Labuhanbatu ini dimulai sejak masuknya tahapan Pemilu atau dimulainya Operasi Mantab Brata (OMB) Toba 2023 hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota pada Tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu SH kepada wartawan, Rabu (29/11/23).

Lebih lanjut, Parlando menyampaikan, bahwa Personel pengamanan (PAM) yang terlibat dalam (OMB) melakukan PAM di sekitar kantor KPU Kab. Labuhanbatu. Dan dipastikan personel yang melaksanakan tugas tersebut dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

"Saat ini, kami telah melakukan langkah-langkah preventif untuk memastikan keamanan di kantor KPU Kab. Labuhanbatu, Personel yang terlibat dalam pengamanan siap untuk melakukan tugas sesuai SOP," ungkap Kasi Humas.

Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi. Pengamanan di Kantor KPU Kab. Labuhanbatu ini akan terus dilakukan menjelang Pemilu guna memastikan pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

"Polres Labuhanbatu yang Presisi siap mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024, hal ini merupakan wujud implementasi program prioritas Kapolda Sumut mengenai Pemilu Damai di wilayah Provinsi Sumatera Utara," pungkasnya.

Adapun personel yang melaksanakan kegiatan pada Rabu, 29 November 2023 yaitu, IPTU J.B Lumbantobing selaku Perwira pengendali (Padal) dan Bripka Syahputra SH, Bripka D.B Harahap serta Brigadir Johan A. Siallagan sebagai anggota Brigadir Polisi.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru