Personel Polsek Kualuh Hilir Berikan Edukasi Bahaya Narkoba Sejak Dini pada Pelajar

Ucok Sitorus - Kamis, 23 November 2023 09:00 WIB
Personel Polsek Kualuh Hilir Berikan Edukasi Bahaya Narkoba Sejak Dini pada Pelajar
Istimewa
bulat.co.id -LABUHANBATU | Personel Polsek Kualuh Hilir Polres Labuhanbatu melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba pada kegiatan Police Goes to School, di Sekolah Madrasah Aliyah Swasta Al-Jamiyatul Wasliyah Jln. Pasar Bilah Kel. Kampung Masjid, Kec. Kualuh Hilir Kab. Labura, pada Rabu (22/11/2023).

Adapun Personel yang melaksanakan kegiatan yaitu AIPTU Budi Ziliwu, hal tersebut disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu SIK SH MH MIK melalui Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap SH MH kepada wartawan.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya preemtif dengan memberikan edukasi, himbauan dan sosialisasi serta pemahaman bahaya narkoba kepada para pelajar.

"Kegiatan ini dilakukan secara bertahap ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kec. Kualuh Hilir, hal ini dilakukan sebagai upaya Polres Labuhanbatu dalam memberantas peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba," ujar AKP Ilham.

Selain itu, lanjut Ilham, bahaya penyalahgunaan narkoba juga dapat mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini guna menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo serta sebagai implementasi dari Program Kapolda Sumatera Utara mengenai Narkotika Musuh Bersama," pungkasnya.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru